ISC U-21: Persib Turunkan Zola dan Febri Lawan BSU

By Budi Kresnadi - Jumat, 12 Agustus 2016 | 21:42 WIB
Pemain Persib U-21, Gian Zola.
BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET
Pemain Persib U-21, Gian Zola.

Persib akan turun dengan kekuatan penuh saat menjamu Bhayangkara Surabaya United pada laga perdana Indonesia Soccer Championship U-21 2016 di stadion Arcamanik, Bandung, Sabtu (13/8/2016).

Sebanyak 11 pemain Persib U-21 yang bergabung dengan tim PON Jabar dipastikan bisa tampil bagi skuat Maung Muda.

Termasuk di antara pemain-pemain ini adalah pemain Persib senior, Gian Zola Nasrulah dan Febri Haryadi.

Pelatih Persib U-21, Budiman, mengaku lega Gian Zola dkk yang berada di pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON Jabar akhirnya bisa diturunkan menghadapi BSU.

"Mereka merupakan pemain pilar tim ini, bahkan delapan di antaranya biasa menjadi starter," ujar Budiman kepada wartawan di Graha Persib,  Jumat (12/8/2016).

Budiman juga tidak khawatir meski para pemain tersebut baru bergabung dua hari sebelum laga. Tim asuhannya sudah lebih dari tiga tahun bersama-sama dalam Diklat Persib.

Ia mengatakan Persib U-21 sudah siap secara teknik, fisik, maupun taktik untuk menjalani laga perdana ISC U-21 di hadapan bobotoh.

"Kami buta kekuatan lawan, tetapi kami harus waspada karena pemain Jawa Timur punya karakter bertarung yang lugas dan pantang menyerah. Yang pasti, ini bukan laga mudah bagi Persib," kata mantan pemain nasional ini.

Budiman percaya anak asuhannya memiliki mental kuat untuk melewati laga perdana ini dengan mulus. 

"Melihat kesiapan dan motivasi para pemain ,kami optimistis bisa meraih poin penuh pada laga pembuka ini," tambahnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5081023567001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X