Tren Emas Sepak Bola Putri Amerika Serikat Terputus

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 02:43 WIB
Ekspresi kekecewaan para pemain tim nasional sepak bola outri Amerika Serikat usai disingkirkan oleh Swedia pada perempat final Olimpade 2016 Rio de Janeiro melalui drama adu penalti di Stadion Mane Garrincha, Brasilia, Brasil, pada 12 Agustus 2016.
CELSO JUNIOR/GETTY IMAGES
Ekspresi kekecewaan para pemain tim nasional sepak bola outri Amerika Serikat usai disingkirkan oleh Swedia pada perempat final Olimpade 2016 Rio de Janeiro melalui drama adu penalti di Stadion Mane Garrincha, Brasilia, Brasil, pada 12 Agustus 2016.

Tren emas kontingen Amerika Serikat dari cabang sepak bola putri pada ajang Olimpade terhenti. United State Women National Team (USWNT) disingkirkan Swedia pada babak perempat final.

Swedia berhasil unggul terlebih dahulu melalui Stina Blackstenius pada menit ke-61. Amerika  membalas melalui bintang mereka, Alexandra "Alex" Morgan pada menit ke-77.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga 90 menit waktu normal. Begitu juga setelah perpanjangan waktu 2x15 menit berakhir. Pertandingan harus dilanjutkan ke drama adu tendangan penalti.

Baca Juga:

Dari lima penendang, algojo pertama dan terakhir AS, Alex Morgan dan Crystal Press, gagal melakukan tugasnya dengan baik. Sedangkan dari Swedia, hanya Linda Sembrant sebagai eksekutor ke-3 yang gagal melesahkan bola ke dalam gawang.

Hasil ini membawa Swedia melangkah ke babak semifinal. Mereka akan ditantang pemenang dari laga Brasil kontra Australia.

Kemenangan ini pun membawa Swedia berhasil memperbaiki rekor pertemuan mereka dengan AS. Dalam 13 pertemuan terakhir, Swedia hanya meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Kekalahan ini membuat tren AS untuk selalu mendulang emas dari cabang sepak bola putri terputus. Sebelumnya, USWNT selalu berhasil menyabet medali emas pada tiga edisi Olimpade sebelumnya, yaitu di Athena 2004, Beijing 2008, dan London 2012.

Amerika pun sempat pendulang emas dari cabang ini saat pertama kali diadakan pada Olimpiade 1996 di Atalanta. Namun, mereka gagal mempertahankan gelar tersebut pada Olimpade 2000 di Sydney akibat takluk 2-3 dari Norwegia.

Susunan pemain:


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X