Debut Manis Emery bersama PSG

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 02:54 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Hatem Ben Arfa (kiri) berduel dengan bek Bastia FC, Mathieu Peybernes, dalam pertandingan Ligue 1 di Stadion Armand Cesari, Bastua, Jumat (12/8/2016).
AFP PHOTO / PASCAL POCHARD-CASABIANCA
Penyerang Paris Saint-Germain, Hatem Ben Arfa (kiri) berduel dengan bek Bastia FC, Mathieu Peybernes, dalam pertandingan Ligue 1 di Stadion Armand Cesari, Bastua, Jumat (12/8/2016).

Paris Saint-Germain berhasil mengalahkan tuan rumah SC Bastia dengan skor 1-0 pada pertandingan perdana Ligue 1 di Stadion Armand Cesari, Jumat (12/8/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Bagi Unai Emery, hasil ini memuaskan karena laga ini menjadi debut nan manis pelatih asal Spanyol tersebut di Ligue 1.

Pada pertandingan ini, Emery  kehilangan 2 pemain kuncinya yakni Edinson Cavani dan Thiago Silva. Kedua pemain ini belum berada dalam kondisi fisik yang terbaik untuk melakoni pertandingan.

Sebagai penggantinya, Emery menurunkan pemain anyarnya Hatem Ben Arfa sebagai ujung tombak. Sementara posisi yang ditinggalkan Silva diisi oleh Presnel Kimpembe. Bek bernomor punggung 3 tersebut berduet dengan David Luiz untuk menjaga pertahanan.

Dengan mengusung formasi 4-2-3-1, PSG kesulitan mencetak gol. Emery pun kemudian melakukan perubahan dengan memasukkan Jese Rodriguez untuk menggantikan Ben Arfa pada menit ke-65.

Keputusan Emery berbuah manis karena Jese memiliki andil besar di balik gol Layvin Kurzawa pada menit ke-74.

Menerima umpan dari Di Maria, Jese yang berada di dalam kotak penalti melepaskan tembakan keras yang mampu ditepis kiper Jean-Louis Leca. Namun, Kurzawa yang berdiri bebas mampu menyambar bola liar dan mengonversinya menjadi gol.

Setelah memimpin, Emery menambah daya gempur timnya dengan memainkan Marco Verratti pada menit ke-75. Meski begitu, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan David Luiz dan kawan-kawan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Bastia: 17-Jean-Louis Leca; 23-Alexander Djiku, 5-Sebastien Squillaci,17-Mathieu Philippe, 28-Florian Marange; 14-Mehdi Mostefa, 18-Yannick Cahuzac, 25-Lassana Coulibaly; 6-Allan Saint-Maximin, 27-Enzo Crivelli (Thievy Bifouma 81), 2-Abdoulaye Diallo (Gael Danic 58)


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X