Ini Alasan Mourinho 'Sekolahkan' Januzaj ke Sunderland

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 12:04 WIB
Adnan Januzaj mencetak gol untuk Manchester United dalam pertandingan Premier League kontra West Ham United di Old Trafford, Manchester, Inggris, 21 Desember 2013.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Adnan Januzaj mencetak gol untuk Manchester United dalam pertandingan Premier League kontra West Ham United di Old Trafford, Manchester, Inggris, 21 Desember 2013.

Manchester United pada Jumat (12/8/2016) mengumumkan bahwa Adnan Januzaj akan dipinjamkan ke Sunderland pada musim 2016-2017.

Dengan demikian, Januzaj bereuni dengan mantan bosnya, David Moyes, di Stadiun of Light. Dia juga bertemu lagi dengan rekan-rekannya yakni Donal Love dan Paddy McNair yang telah bergabung lebih dulu dengan Black Cats pada awal pekan ini.

Januzaj pun memiliki kenangan indah dengan Sunderland. Pemain asal Belgia melakoni pertandingan penuh bersama Man United saat diturunkan melawan Sunderland pada Oktober 2013. Saat itu, Januzaj mencetak 2 gol yang membuat Setan Merah meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Dikutip dari situs resmi Man United, Manajer Jose Mourinho menegaskan bahwa Januzaj masuk dalam rencananya meskipun dia untuk sementara dipinjamkan.

"Adnan cocok dengan rencana saya. Karena itu, dia dipinjamkan ke klub lain. Jika dia tidak cocok dengan rencana saya, maka kami tidak peduli dengan dia," ujar Mourinho.

Baca Juga:

"Kami juga tidak peduli dengan klub, kompetisi, dan manajer untuknya. Kami peduli dia karena kami berpikir dia adalah pemain bertalenta," sambung Mourinho.

Dengan persaingan saat ini, Januzaj dinilai Mourinho akan kesulitan untuk mendapatkan jam terbang. Karena itu, meminjamkan Januzaj adalah solusi tepat untuk mengembangkan kariernya.

"Berada setim dengan Anthony Martial, Henrik Mkhitaryan, Juan Mata, Ashley Young, dan Memphis Depay, membuat dia tidak bisa melakoni banyak pertandingan. Kami tidak bisa egois dan harus memikirkan pengembangan pemain," ucap Mourinho. 

"Saya ingin memberikan dia kondisi untuk berkembang, bermain, dan tampil bagus. Dia berada di tempat yang tepat dengan seorang manajer yang dia sangat sukai. Semoga segalanya berjalan lancar dan itu yang kami inginkan karena kami ingin dia kembali," lanjutnya.
 


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Man United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X