Tidak Terima dengan Kekalahan AS, Hope Solo Dikecam

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 18:32 WIB
Kiper tim perempuan AS, Hope Solo, menendang bola dalam pertandingan perempat final Olimpiade Rio 2016 melawan Swedia di Estadio Nacional Brasilia, Brasil, Jumat (12/8/2016) waktu setempat.
EVARISTO SA/AFP
Kiper tim perempuan AS, Hope Solo, menendang bola dalam pertandingan perempat final Olimpiade Rio 2016 melawan Swedia di Estadio Nacional Brasilia, Brasil, Jumat (12/8/2016) waktu setempat.

Komentar kiper tim nasional perempuan Amerika Serikat, Hope Solo, tentang kekalahan dari tim nasional Swedia di babak perempat final Olimpiade Rio 2016, Jumat (12/8/2016) waktu setempat, menjadi perhatian.

AS kalah 3-4 lewat babak adu penalti, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada 90 menit pertama dan 30 menit babak perpanjangan waktu.

Kekalahan tersebut mengakhiri peluang AS mempertahankan medali emas mereka dari pergelaran empat tahun lalu.

Hope Solo kecewa dengan kekalahan tersebut. Menurut kiper berusia 35 tahun tersebut, timnya bermain lebih baik.

"Saya yakin tim terbaik kalah hari ini. Anda melihat semangat Amerika pada tim kami, buktinya kami memberikan segalanya demi bisa menyamakan kedudukan," kata Solo.

Lebih jauh, dia juga menganggap bahwa Swedia adalah tim yang pengecut.

"Kami bermain melawan sekumpulan pengecut. Swedia tidak bermain terbuka dan tidak mau mengoper bola. Mereka juga enggan membalas dengan bola-bola panjang. Kami bermain seperti itu ketika Pia masih melatih," tutur Solo.

Pia Sundahage, pelatih Swedia, pernah melatih tim nasional perempuan AS dari 2008 hingga 2012.  

Baca Juga:

Solo memperediksi bahwa gaya bermain tersebut tidak akan membantu Swedia lolos ke babak final, terlebih lagi memperoleh medali emas.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : USA Today


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X