Menuju Kongres PSSI, Makassar Punya Agenda Pribadi?

By Senin, 15 Agustus 2016 | 11:23 WIB
Direktur PSM, Sumirlan, berbicara kepada media di Makassar, Kamis (3/12/2-15)
DOK JUARA.NET
Direktur PSM, Sumirlan, berbicara kepada media di Makassar, Kamis (3/12/2-15)

PSM Makassar tak perlu repot untuk mencari penginapan bagi para peserta Kongres PSSI. Direktur PSM, Sumirlan, telah menyiapkan dua hotel bintang empat milik Bosowa Grup untuk diinapi para anggota kongres pada 16-18 Oktober mendatang.

Penulis: Persiana Galih/Ferry Tri Adi Sasono

"Kami pakai Novotel Makassar Grand Shayla dan Arya Duta untuk menginap. Itu hotel perusahaan kami," kata Sumirlan, yang juga menjabat sebagai Direktur Komersil Semen Bosowa.

Selain perkara hotel, tuan rumah pun mesti menyiapkan transportasi bagi para tamu undangan kongres.

"Para tamu silakan menggunakan ongkos pribadi. Kami akan menggantinya di Makassar," tutur Sumirlan.

Banyak pihak bertanya-tanya soal keseriusan Makassar, yang berani menggelontorkan banyak duit hanya agar terpilih sebagai tuan rumah. Banyak juga yang menduga bahwa tuan rumah punya jagoan yang ingin dicalonkan sebagai Ketua Umum PSSI.

"Memang kami akan mengajukan calon ketua umum, tapi selain itu kami pun ingin Makassar menjadi titik mula reformasi sepak bola Indonesia," katanya.

Makassar Strategis

Ketua Pelaksana Tugas PSSI, Hinca Panjaitan, mengatakan bahwa Sumirlan sudah memberikan usulan sebagai tuan rumah melalui surat yang langsung diberikannya setelah Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Rabu (3/8/2016).

"Setelah menimbang surat itu, kami memutuskan penyelenggaraan kongres dilakukan di Makassar," tutur dia.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X