Arsenal Vs Liverpool, Berpeluang Lebih Besar daripada 3-3

By Verdi Hendrawan - Minggu, 14 Agustus 2016 | 15:01 WIB
Aksi penyerang Liverpool FC, Roberto Firmino (tengah), saat melepaskan tendangan melewati adangan bek Arsenal, Laurent Koscielny, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Rabu (13/1/2016).
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Aksi penyerang Liverpool FC, Roberto Firmino (tengah), saat melepaskan tendangan melewati adangan bek Arsenal, Laurent Koscielny, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Rabu (13/1/2016).

Arsenal akan kembali bersua dengan Liverpool FC pada laga perdana Premier League 2016-2017, Minggu (14/8/2016). Jika pada pertemuan terakhir kedua tim bermain imbang 3-3, kemungkinan skor lebih besar akan terjadi pada laga yang akan digelar di Stadion Emirates itu.

Terakhir kali kedua tim berjumpa pada pekan ke-21 Premier League 2015-2016, Rabu (13/1/2016). Bermain di Stadion Anfield, kedua tim saling kejar mengejar angka hingga hasil pertandingan harus ditentukan pada menit-menit akhir.

Pada saat itu, Liverpool tampil dengan skuat yang pincang akibat cedera, terutama di lini pertahanan. Cederanya Dejan Lovren dan Martin Skrtel membuat Manajer Juergen Klopp hanya bisa berharap kepada duet Mamadou Sakho dan Kolo Toure.

Dengan kondisi tersebut, tidak mengherankan jika gawang kawalan Simon Mignolet berhasil dibobol tiga kali oleh pemain Arsenal.

Selain pertahanan, The Reds pun tampil pincang di lini serang. Cederanya Daniel Sturridge, Divock Origi, Danny Ings, dan Philippe Coutinho pada saat itu telah melemahkan daya serang tim.

Baca Juga:

Namun, dengan kondisi tersebut Liverpool tetap mampu mencetak tiga gol ke gawang kawalan kiper Petr Cech. Terlebih, pada saat itu Arsenal tampil dengan kuartet terbaiknya di lini pertahanan, yaitu Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, dan Hector Bellerin.


Striker Liverpool FC, Roberto Firmino (kiri), saat merayakan gol yang ia cetak ke gawang Arsenal pada pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Rabu (13/1/2016).(ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Pada laga perdana Premier League 2016-2017, Liverpool akan tampil dengan kondisi yang lebih baik. Sedangkan Arsenal yang menjadi tuan rumah akan tampil dengan skuat seadanya.

Meski kompetisi baru akan dimulai, Manajer Arsene Wenger sudah harus dibuat bingung oleh permasalahan identik yang kerap menerpa Arsenal, yaitu cedera pemain.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X