Jerome Boateng, Pemain Terbaik Jerman 2016

By Beri Bagja - Minggu, 14 Agustus 2016 | 19:45 WIB
Aksi bek timnas Jerman, Jerome Boateng, saat menggagalkan peluang emas Ukraina dalam laga fase grup Piala Eropa di Lille, 12 Juni 2016.
ALEXANDER HASSENSTEIN/GETTY IMAGES
Aksi bek timnas Jerman, Jerome Boateng, saat menggagalkan peluang emas Ukraina dalam laga fase grup Piala Eropa di Lille, 12 Juni 2016.

Jerome Boateng (27) terpilih sebagai Pemain Terbaik Jerman 2016. Personel Bayern Muenchen itu menjadi bek pertama dalam 19 tahun yang meraih anugerah tersebut.

Anugerah Pemain Terbaik Jerman tahun ini merupakan apresiasi terhadap rangkaian penampilan positif Boateng bersama klub dan timnas sepanjang 2015-2016.

Pemain berdarah Ghana dari ayahnya tersebut membantu Bayern hanya kebobolan 17 gol di liga musim lalu.

Jumlah itu merupakan rapor terbaik, hanya separuh dari angka kemasukan tim tertangguh kedua, Borussia Dortmund.

Baca Juga:

Kehebatannya pun menjalar ke timnas. Momen heroik Boateng paling dikenang tahun ini adalah ketika melakukan sapuan 'mustahil' di atas garis gawang kawalan Manuel Neuer.

Aksinya tersebut menghindarkan Jerman dari kebobolan gol oleh Ukraina pada laga fase grup Piala Eropa 2016 (2-0).

Boateng juga mencetak satu gol ke gawang Slovakia pada babak 16 besar dan terpilih masuk Tim Terbaik Turnamen.

"Saya tak bisa menggambarkan apa yang terlintas di pikiran saat ini. Secara alami, saya merasa bangga karena mampu meraih penghargaan ini," ucap Boateng di Deutsche Welle.

Boateng adalah bek pertama sejak Juergen Kohler (Borussia Dortmund) pada 1997 yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Jerman.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X