Pesta 3 Gol di Bournemouth, Man United Lanjutkan Rekor Fantastis Mourinho

By Beri Bagja - Minggu, 14 Agustus 2016 | 21:24 WIB
Aksi perayaan gol striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, setelah menjebol gawang AFC Bournemouth dalam laga Premier League di Vitality Stadium, 14 Agustus 2016.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Aksi perayaan gol striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, setelah menjebol gawang AFC Bournemouth dalam laga Premier League di Vitality Stadium, 14 Agustus 2016.

Manchester United membuka perjalanan di Premier League 2016-2017 dengan hasil positif. The Red Devils menekuk tuan rumah AFC Bournemouth dengan pesta kemenangan 3-1 di Vitality Stadium, Minggu (14/8/2016).

Gol-gol Man United lahir melalui aksi Juan Mata (menit ke-40), Wayne Rooney (59'), dan Zlatan Ibrahimovic (64').

Bournemouth mendapatkan satu gol penghiburan dari sepakan Adam Smith (69').

Kontribusi trio Mata-Rooney-Ibra pun memastikan rekor fantastis Manajer Jose Mourinho di laga perdana tetap berlanjut.

Termasuk hasil duel ini, Mourinho mencatat 7 kemenangan dan hanya sekali imbang saat melakoni partai pembuka Premier League.

Rapor tersebut ia catatkan bersama Man United musim ini dan Chelsea pada 2004-2007 dan 2013-2015.

Pesta tiga gol yang muncul di Bournemouth tidak berarti mencerminkan kemudahan Man United membongkar pertahanan tuan rumah.

Rooney cs mengalami kesulitan pada babak pertama. Ibrahimovic dikawal ketat dan minim mendapat pasokan hingga tak melakukan satu pun kontak dengan bola di area penalti musuh.

Dalam alur yang sedikit membosankan, United baru mendapatkan peluang tepat sasaran pertama melalui upaya Rooney pada menit ke-27.

Tembakannya diblok kiper lawan, Artur Boruc, dan hanya menghasilkan sepak pojok. Bournemouth malah rutin menekan United, tapi gagal membukukan satu pun percobaan akurat. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X