3 Pemain Dicoret, Andik Gagal Ikut Seleksi Timnas Tahap Kedua

By Segaf Abdullah - Senin, 15 Agustus 2016 | 02:10 WIB
Winger Indonesia Selection Andik Vermansah dan David Beckham kala masih membela LA Galaxy pada laga eksibhisi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (30/11/2011).
BOLA
Winger Indonesia Selection Andik Vermansah dan David Beckham kala masih membela LA Galaxy pada laga eksibhisi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (30/11/2011).

Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, dijadwalkan memimpin seleksi timnas tahap kedua pada 16-17 Agustus 2016. Namun, Andik Vermansah dan dua pemain lain yang sebelumnya juga terdaftar, harus dicoret.

Ketiga pemain yang batal mengikuti seleksi yakni gelandang klub Malaysia Super League (MSL), Selangor FA, Andik Vermansah, gelandang Persija Jakarta, Novri Setiawan, dan penyerang Persib Bandung, Samsul Arif.

Berbeda dengan Novri dan Samsul yang dicoret karena cedera, Andik dipastikan batal berpartisipasi karena tidak diizinkan oleh klubnya tersebut untuk mengikuti seleksi.

Selangor FA tidak rela melepas Andik. Soalnya, pemain berusia 24 tahun itu memang andalan tim berjulukan Gergasi Merah tersebut. Bahkan, pada laga terkahir timnya kontra Pahang FA, Selasa (9/8/2016), Andik ditunjuk sebagai kapten.

"Selain banyak yang cedera, Selangor FA juga kembali bermain pada Selasa (16/8/2016). Jadi, saya tidak diberikan izin untuk bergabung," ucap Andik.

Di sisi lain, Irfan Bachdim yang sebelumnya terdaftar di gelombang pertama, kembali mengikuti seleksi tahap kedua.

Selain itu, ada tiga nama baru yang terdaftar pada gelombang kedua yakni bek Persiba Balikpapan, Abdul Rahman,  Gelandang Bhayangkara Surabaya United, Indra Kahfi Ardhiyasa, dan penyerang PSM Makassar, Muhammad Rahmat.

Berikut 24 pemain yang terdaftar mengikuti seleksi timnas Indonesia tahap kedua:

Kiper: I Made Wirawan (Persib), Andritany Ardhiyasa (Persija), Teja Paku Alam (Sriwijaya FC)

Bek: Ricky Fajrin (Bali United), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Rudolof Yanto Basna (Persib), Abdul Rahman (Persiba), Abduh Lestaluhu (PS TNI), Fachruddin Aryanto (Sriwijaya FC), I Putu Gede Juni Antara (BSU)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X