Ini 2 Alasan Bayern Bisa Menang Atas Dortmund Menurut Legenda Jerman

By Indra Citra Sena - Minggu, 14 Agustus 2016 | 22:43 WIB
Lothar Mattheus saat acara jumpa legenda Bundesliga di Duesseldorf, Minggu (14/8).
INDRA CITRA SENA/JUARA.net
Lothar Mattheus saat acara jumpa legenda Bundesliga di Duesseldorf, Minggu (14/8).

Dua klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund dan FC Bayern Muenchen bakalan saling bentrok untuk memperebutkan titel perdana pada musim 2015-2016, Piala Super Jerman, di Stadion Westfalen, Minggu (14/8).

Dortmund berada dalam posisi menguntungkan karena akan bermain di hadapan puluhan ribu penonton yang dipastikan memadati setiap penjuru stadion.

Selain itu, Dortmund juga memiliki rekor mentereng kala menghadapi Bayern di DFL Supercup. Die Borussen menang tiga kali dari empat pertemuan (1989, 2013, 2014) dan cuma pernah sekali keok pada edisi 2012.

Namun, hal ini rupanya tak membuat legenda Bayern dan tim nasional Jerman, Lothar Mattaheus, kehilangan harapan terhadap mantan klubnya.

Dia menyebut dua alasan besar yang bisa mengantarkan Die Roten alias Si Merah ke podium juara DFL Supercup 2016.

"Bayern sekarang berada di bawah kendali Carlo Ancelotti. Saya mengenali sosoknya sebagai pelatih yang cerdas dan kaya taktik dan strategi," kata Matthaeus kepada JUARA dan wartawan lain dalam acara jumpa legenda Bundesliga di Duesseldorf, Minggu (14/8).

"Dia bisa mendatangkan gelar yang tiga tahun beruntun gagal didapatkan oleh Pep Guardiola," tuturnya lagi.

Jawara Piala Dunia 1990 tersebut juga mengatakan bahwa mantan timnya punya dua bek sentral terbaik di dunia, yakni Jerome Boateng dan Mats Hummels, serta sosok Manuel Neuer di bawah mistar. 

"Siapa yang bisa membobol gawang tim semacam ini?" ujar Mattheus.

[video]http://video.kompas.com/e/5082729573001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X