Linda Wenifanetri: Saya Kecewa pada Diri Sendiri

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 14 Agustus 2016 | 22:49 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, berpose setelah bertanding melawan Nozomi Okuhara (Jepang) pada babak penyisihan Grup J Olimpiade 2016 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Minggu (14/8/2016).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, berpose setelah bertanding melawan Nozomi Okuhara (Jepang) pada babak penyisihan Grup J Olimpiade 2016 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Minggu (14/8/2016).

Perjalanan Linda Wenifanetri pada Olimpiade 2016 berakhir pada babak penyisihan grup. Pebulu tangkis tunggal putri nasional ini selalu kalah dari dua kali bertanding.

Pada pertandingan pertama di Riocentro Pavilion 4, Sabtu (13/8/2016), dia kalah 12-21, 11-21 dari pemain Vietnam, Vu Thi Trang.

“Saya kecewa banget dengan diri saya sendiri, kenapa mainnya bisa jelek seperti itu. Kecewanya sampai tidak bisa dibayangkan,” kata Linda tentang pertandingan pertamananya.

“Malamnya saya sempat telepon pelatih di Jakarta (Sarwendah). Saya dikasih tahu supaya bermain lebih tenang lagi. Kekalahan yang sebelumnya harus dilupakan,” ucapnya lagi.

Pada laga berikutnya, Minggu (14/8/2016), Linda bertemu lawan yang lebih tangguh, Nozomi Okuhara (Jepang). Permainan Linda lebih bagus dibandingkan pada laga pertamanya, tetapi dia belum bisa meraih kemenangan.

Linda beberapa kali membuat Okuhara kerepotan dalam mengembalikan kok. Namun, penyelesaian akhir Linda sering tidak sempurna yang akhirnya menguntungkan lawan. Okuhara menang 21-12, 21-12.

“Saya sengaja tidak mau bermain depan. Saya juga sudah berusaha mengembalikan pukulan-pukulannya. Pas poin-poin terakhir, dia sengaja mempercepat permainan dan saya kehabisan napas,” ujar Linda.

Hasil pertandingan ini mengubah rekor pertemuan kedua pemain menjadi 4-2 untuk keunggulan Okuhara. Unggulan keenam tersebut akan bertemu Bae Yeon-ju (Korea Selatan) pada babak perdelapan final.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X