Liverpool Menangi Laga Hujan Gol di Kandang Arsenal

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 14 Agustus 2016 | 23:53 WIB
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum (kiri), berduel dengan gelandang Arsenal, Francis Coquelin, dalam laga pekan pertama Premier League di Stadion Emirates, Minggu (14/8/2016).
LEE MILLS/AFP
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum (kiri), berduel dengan gelandang Arsenal, Francis Coquelin, dalam laga pekan pertama Premier League di Stadion Emirates, Minggu (14/8/2016).

Liverpool mencatatkan hasil positif pada laga pekan pertama Premier League. Mereka sukses memetik tiga poin kala bertamu ke markas Arsenal di Stadion Emirates, pada Minggu (14/8/2016).

Pada laga tersebut, tim asuhan Juergen Klopp meraih kemenangan 4-3 atas tuan rumah. Empat gol Liverpool diciptakan oleh Philippe Coutinho (dua gol), Adam Lallana, dan Sadio Mane.

Adapun tiga gol Arsenal lahir dari kaki Theo Walcott, Alex-Oxlade Chamberlain, dan Calum Chambers.

Sebetulnya, Liverpool sempat berada di bawah tekanan Arsenal pada babak pertama. Hal itu terbukti dari serangan yang terus menerus dibangun pasukan Arsene Wenger, hingga akhirnya menghasilkan penalti untuk Arsenal pada menit ke-29.

Arsenal menerima hadiah penalti dari wasit setelah bek kiri Liverpool, Alberto Moreno, melakukan tackling terhadap Walcott di area kotak terlarang.

Akan tetapi, kesempatan emas itu gagal dimanfaatkan Walcott. Eksekusi pemain bernomor punggung 14 itu berhasil ditepis oleh kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Meskipun demikian, beberapa saat kemudian, Walcott sukses membayar kesalahannya. Sodoran dari Alex Iwobi diteruskan Walcott dengan tendangan ke pojok kanan bawah gawang Mignolet.

Selepas gol tersebut, Arsenal tampak semakin nyaman mendominasi pertandingan. Beberapa kali The Gunners melakukan penetrasi ke arah pertahanan Liverpool.

Namun, situasi itu rupanya tak memberikan jaminan aman bagi Arsenal. Sebab, memasuki masa injury time babak pertama, Coutinho berhasil menjebol gawang Petr Cech lewat tendangan bebas ciamik ke arah sudut kanan.

Tendangan bebas yang didapatkan Liverpool berawal dari pelanggaran di depan kotak penalti yang dilakukan bek muda Arsenal, Rob Holding, terhadap Coutinho.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X