Gawang Arsenal Bobol Empat Kali, Wenger Puji Penampilan Beknya yang Baru

By Verdi Hendrawan - Senin, 15 Agustus 2016 | 10:30 WIB
Bek Arsenal, Rob Holding, dalam pertandingan debutnya di Premier League menghadapi Liverpool FC di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Minggu (14/8/2016).
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Bek Arsenal, Rob Holding, dalam pertandingan debutnya di Premier League menghadapi Liverpool FC di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Minggu (14/8/2016).

Arsenal harus mengakui keunggulan Liverpool FC dengan skor 3-4 pada pertandingan perdana Premier League 2016-2017 di Stadion Emirates, Minggu (14/8/2016). Meski timnya kebobolan empat kali, Manajer Arsene Wenger tetap memberikan pujian kepada beknya yang baru, Rob Holding.

Arsenal sempat memimpin melalui gol Theo Walcott pada menit ke-31. Namun, Liverpool berhasil membalas empat kali berturut-turut melalui Philippe Coutinho (45' dan 56'), Adam Lallana (49'), dan Sadio Mane (63').

Arsenal sempat membalas dua gol melalui Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-64' dan Callum Chambers (75'). Akan tetapi, gol penyeimbang yang dicari The Gunners tidak berhasil didapat hingga laga berakhir.

Baca Juga:

Meski demikian, Wenger mengaku senang dengan penampilan debut Holding di Premier League.

Pemain berusia 20 tahun yang baru didatangkan Wenger dari Bolton Wanderers pada awal musim 2016-2017 seharga 2 juta pounds (sekitar Rp 34 miliar) itu tampil memuaskan.

Berduet dengan Callum Chambers di jantung pertahanan tim, Holding dinilai sebagi salah satu sisi positif dari penampilan Arsenal pada pertandingan tersebut.

"Saya pikir, secara keseluruhan ia telah tampil dengan sangat baik. Dia adalah salah satu hal positif dari permainan kami hari ini," kata Wenger di situs resmi klub.

"Dia telah menunjukkan kecerdasan dan kualitas dalam bertahan serta kemampuan melakukan operan-operan ke depan. Secara keseluruhan, saya pikir hal itu adalah permainan yang sangat positif bagi Holding," tuturnya.

Pada pertandingan berikut, Arsenal akan melawat ke Stadion King Power menghadapi tuan rumah Leicester City yang juga mengalami kekalahan pada laga pembuka Premier League 2016-2017. Leicester tumbang 1-2 di markas Hull City, Sabtu (13/8).

[video]http://video.kompas.com/e/5082729573001_v1_pjuara[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Arsenal.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X