Rexy Mainaky Evaluasi Penampilan Tim Bulu Tangkis Indonesia

By Delia Mustikasari - Senin, 15 Agustus 2016 | 13:44 WIB
Kepala Sub-bidang Pengembangan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky, dalam acara Forum Diskusi Tabloid BOLA,
WESHLEY HUTAGALUNG/JUARA.NET
Kepala Sub-bidang Pengembangan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky, dalam acara Forum Diskusi Tabloid BOLA,

Pertandingan cabang olahraga bulu tangkis pada Olimpiade Rio 2016 telah memasuki fase knockout. Sektor tunggal mulai bersiap ke babak 16 besar, sedangkan sektor ganda akan memulai pertarungan di babak delapan besar mulai Senin (15/8/2016).

Bahkan, nomor ganda campuran telah menyelesaikan laga perebutan tiket semifinal.

Hasil undian mengharuskan dua wakil Indonesia bertemu pada babak perempat final. Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya lolos ke putaran empat besar setelah menundukkan rekan sepelatnas, Praveen Jordan/Debby Susanto, dengan 21-16, 21-11.

Tontowi/Liliyana akan menghadapi unggulan pertama asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei pada babak semifinal.


Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad(kanan)/Liliyana Natsir, berpose setelah memenangi laga ketiga babak penyisihan Grup C Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Sabtu (13/8/2016).(PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.net)

"Saya optimis Tontowi/Liliyana dapat mengatasi Zhang/Zhao di semifinal. Kalau dibilang 50-50, menurut saya Tontowi/Liliyana masih beberapa persen lebih unggul.

"Zhang/Zhao tidak ada perubahan yang signifikan sejauh ini. Sementara itu, Tontowi/Liliyana sudah membuktikan dari yang sempat terpuruk, mereka bisa bangkit lagi. Tontowi semangatnya luar biasa, namun tetap saja harus waspada," kata Manajer Tim bulutangkis Indonesia Rexy Mainaky.

Rexy mengakui bahwa penampilan Praveen/Debby cukup konsisten. Namun, saat menghadapi Zhang/Zhao pada babak penyisihan, Zhang sudah siap menghadapi smash Praveen.

"Praveen setelah smash tidak ada follow up nya. Itulah bedanya mereka dengan Zhang/Zhao yang lebih berpengalaman di Olimpiade dan juga pernah juara Olimpiade," ucap Rexy.

Sementara itu, wakil ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii akan berlaga pada babak perempat final melawan unggulan kedua, Yu Yang/Tang Yuanting (China).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X