Ini Bantahan Gelandang Persija yang Dicoret Alfred Riedl

By Segaf Abdullah - Senin, 15 Agustus 2016 | 15:08 WIB
Aksi pemain Persija, Novri Setiawan (kiri) saat timnya dijamu Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (3/7/2016) malam.
Dok. PT GTS
Aksi pemain Persija, Novri Setiawan (kiri) saat timnya dijamu Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (3/7/2016) malam.

Gelandang Persija Jakarta, Novri Setiawan, membantah pemberitaan yang menyebutkan bahwa dirinya tengah dibekap cedera lutut parah. Akibatnya, pemain berusia 22 tahun itu harus mengubur impiannya untuk mengikuti seleksi tim nasional Indonesia tahap kedua pada 16-17 Agustus 2016.

Sanggahan tersebut dinyatakan Novri Setiawan seusai sesi latihan Persija di Lapangan Nurhanudin, Yon Zikon 14, Jakarta Selatan, Senin (15/8/2016).

"Manajemen Persija langsung mengirimkan surat ke PSSI dan mengatakan bahwa saya cedera. Seharusnya, mereka konfirmasi terlebih dahulu kepada saya untuk hal seperti itu," kata Novri kepada wartawan.

"Saya sudah merasa fit 100 persen dan saya kecewa karena gagal mengikuti seleksi timnas. Bermain untuk timnas itu kesempatan yang langka bagi setiap pemain," ucapnya.

Pada sesi latihan tersebut, Novri memang terlihat berlatih penuh dan bergabung bersama pemain lain.

Hanya tiga pemain yang tampak berlatih terpisah, yakni Rudi Setiawan dan Rachmat Afandi yang tengah dibekap cedera ringan, serta Vava Mario Yagalo yang masih dalam tahap pemulihan akibat cedera hamstring.

"Tim medis melihat Novri masih belum fit 100 persen. Buktinya, dia tidak dibawa ke Gresik untuk laga kontra Persegres, Jumat (12/8/2016)," ujar media officer Persija, Mozes Sosa, kepada wartawan, Senin (15/8/2016).

"Keputusan ini sama sekali bukan siasat kami untuk menahan Novri agar tetap bermain bersama Persija selama TSC. Kami selalu memberi kesempatan kepada setiap pemain untuk membela timnas," tuturnya.

Sementara itu, saat dihubungi terpisah, dokter tim Persija, dr Nanang Tri Wahyudi, mengatakan bahwa dirinya tidak tahu-menahu soal kegagalan Novri mengikuti seleksi timnas.

"Menyoal komunikasi dengan PSSI, hal itu bukan urusan saya. Saya hanya bertugas menjaga dan memantau kondisi para pemain Persija," kata dr Nanang.

Sebelumnya, Novri Setiawan diketahui menderita cedera lutut pada laga pekan ke-13 saat Persija melawan Bhayangkara Surabaya United (BSU) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (30/7/2016).


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X