Cedera dan Izin Tak Turun, Samsul Arif Absen Seleksi Timnas

By Fifi Nofita - Selasa, 16 Agustus 2016 | 02:43 WIB
Penyerang Persib, Samsul Arif dalam sebuah latihan timnya di Stadion Wibawa Mukti, Kab. Bekasi. Samsul siap bersaing dengan pemain Persib lainnya.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Penyerang Persib, Samsul Arif dalam sebuah latihan timnya di Stadion Wibawa Mukti, Kab. Bekasi. Samsul siap bersaing dengan pemain Persib lainnya.

Penyerang Persib Bandung, Samsul Arif mengaku mengalami cedera di bagian lutut kanannya saat menghadapi Barito Putera di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/8/2016). Pemain berusia 31 tahun ini tidak bisa mengikuti seleksi timnas Indonesia tahap kedua yang digelar pada 16-17 Agustus 2016.

Pada laga kandang menghadapi Barito Putera tersebut, Samsul Arif sempat diganjal di dalam kotak penalti. Kemudian, ia menjadi algojo penalti, namun sayang bola sepakannya dapat ditangkap oleh penjaga gawang Barito Putera, Muhammad Riyandi.

Setelah itu, pemain asal Bojonegoro ini tidak dapat melanjutkan pertandingan dan ditarik keluar digantikan oleh Taufiq.

"Kemarin, asisten pelatih timnas bilang seperti itu. Saya mungkin dipantau lagi kalau sudah sembuh."

Penyerang Persib, Samsul Arif

"Ada sedikit bengkak di lutut belakang kanan, mungkin saat dilanggar penyebabnya. Awalnya nggak terasa, saya hanya fokus pas menendang penalti makanya bola kurang maksimal," kata Samsul saat ditemui di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (15/8/2016).

"Kemarin, saya sudah disuruh datang tetapi izin tidak datang. Saya fokus penyembuhan," tambahnya.

Samsul mengungkapkan, peluangnya untuk memperkuat skuat Garuda masih tetap terbuka. Pasalnya, selama masa pemulihan kondisinya akan terus dipantau oleh tim pelatih timnas.

Baca juga:

Timnas Indonesia terus melakukan persiapan untuk menghadapi di Piala AFF 2016 yang mulai pada 19 November.

"Kemarin, asisten pelatih timnas bilang seperti itu. Saya mungkin dipantau lagi kalau sudah sembuh dan dipanggil kembali, Insha Allah masih ada kesempatan," ucap Samsul.

Sekarang, pemain Persib yang gabung seleksi timnas ada empat nama. Mereka antara lain: kiper I Made Wirawan, Rudolof Yanto Basna, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Zulham Zamrun.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X