Seusai Berjaya di Singapura, Tim PON Jabar Incar Klub ISL

By Budi Kresnadi - Selasa, 16 Agustus 2016 | 08:07 WIB
Suasana laga PON Jabar vs Persipo Purwakarta di Stadion Arcamanik, Bandung, Jumat (29/1/2016).
BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET
Suasana laga PON Jabar vs Persipo Purwakarta di Stadion Arcamanik, Bandung, Jumat (29/1/2016).

Tim sepak bola PON Jabar terus memantapkan persiapan dengan berlatih maupun melakoni serangkaian ujicoba di dalam dan luar negeri. Kini, mereka ngebet mengincar klub Indonesia Super League (ISL) sebagai lawan uji coba setelah berjaya di Singapura.

Pelatih tim PON Jabar, Lukas Tumbuan sangat berharap anak asuhannya diberi kesempatan menjajal klub ISL agar benar-benar teruji.

"Kalau ada yang bersedia, kami siap main dimana pun. Tetapi saya tahu sulit mencari klub ISL yang  mau sekarang. Karena, mereka sedang fokus ke ISC (Indonesia Soccer Championship)," ujar Lukas kepada JUARA, Senin (15/8/2016).

Baca juga:

Menurut pelatih yang pernah menangani Persikab Kabupaten Bandung ini, Febri Hariyadi dkk sejak ditanganinya empat bulan lalu sudah menjalani sekitar 15 kali uji coba.

Dua uji coba berlangsung di Singapura melawan Police Team dan timnas U-23 Singapura. Hasilnya, Police Team dibantai 5-1 dan timnas U-23 Singapura dikalahkan 1-0.

"Hasil uji coba selama ini sangat positif dan yang penting grafik perkembangan tim ini terus meningkat," tutur Lukas.

Namun Lukas mengaku belum 100 persen puas dengan performa Febri dkk. Untuk mematangkan tim, dalam sisa waktu hanya sebulan lagi jelang dimulainya PON 2016, mereka dijadwalkan melakoni tujuh uji coba lagi.

[video]http://video.kompas.com/e/5083699202001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X