PM Malaysia Ucapkan Selamat kepada Calon Lawan Tontowi/Liliyana

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 16 Agustus 2016 | 17:31 WIB
Reaksi Liu Ying Goh (kanan) dan Peng Soon Chan setelah mengalahkan pasangan China, Xu Chen dan Ma Jin, dalam semifinal partai ganda campuran Olimpiade 2016 di Riocentro Stadium, Rio de Janeiro, 15 Agustus 2016.
JIM WATSON/AFP
Reaksi Liu Ying Goh (kanan) dan Peng Soon Chan setelah mengalahkan pasangan China, Xu Chen dan Ma Jin, dalam semifinal partai ganda campuran Olimpiade 2016 di Riocentro Stadium, Rio de Janeiro, 15 Agustus 2016.

Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Najib Tun Razak, menyambut gembira lolosnya pebulu tangkis ganda campuran Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, ke babak final Olimpiade Rio 2016, Senin (15/8/2016) waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

Chan/Goh lolos ke babak final setelah mengalahkan pasangan asal China, Xu Chen/Ma Jin pada babak semifinal dengan skor 21-12, 21-19.

Najib Razak meluapkan perasaan senang lewat akun Twitter resminya, @NajibRazak, setelah pertandingan selesai.

"Selamat untuk Chan Peng Soon dan @gohliuying yang membawa Malaysia ke final! Permainan yang luar biasa! Kalian satu langkah membawa pulang medali emas di #Olimpiade #Rio2016. #KamiTeamMalaysia," tulis Najib.

Pada babak final yang akan berlangsung, Rabu (17/8/2016) , Chan/Goh akan bertarung melawan ganda campuran nomor satu Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Pasangan Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan lain asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, 21-16, 21-15, pada laga di hari yang sama.

Selama 15 kali berpartisipasi di Olimpiade, Malaysia belum pernah mendapatkan medali emas. Di cabang olah raga bulu tangkis, negeri jiran tersebut mengoleksi tiga medali perak dan dua perunggu.

Medali Perak terakhir dari cabang bulu tangkis diperoleh Malaysia pada Olimpiade London 2012 melalui penampilan tunggal putra Lee Chong Wei.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Themalaymailonline.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X