Kontingen Indonesia di Olimpiade 2016 Hadiri Upacara Bendera HUT RI

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 17 Agustus 2016 | 19:19 WIB
Suasana upacara HUT kemerdekaan RI ke-71 di posko tim Indonesia di kawasan Rue Atila Nunes, Recreio, Dos Bandeirantes.
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET
Suasana upacara HUT kemerdekaan RI ke-71 di posko tim Indonesia di kawasan Rue Atila Nunes, Recreio, Dos Bandeirantes.

Atlet-atlet Indonesia yang masih berada di Brasil untuk mengikuti Olimpiade Rio 2016 mengikuti upacara bendera untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke-71.

Laporan Pipit Puspita Rini dari Rio de Janeiro, Brasil

Semua atlet bulu tangkis, kecuali Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, hadir pada upacara ini. Begitu juga dengan atlet renang dan atletik.

Upacara digelar di posko tim Indonesia di kawasan Rue Atila Nunes, Recreio, Dos Bandeirantes. Upacara ini dipimpin Duta Besar RI untuk Brasil, Toto Riyanto.


Penaikan Sang Saka Merah Putih di upacara HUT kemerdekaan RI ke-71 di posko tim Indonesia di kawasan Rue Atila Nunes, Recreio, Dos Bandeirantes.(PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET)

Upacara dimulai pada pukul 08.30 waktu setempat, dibuka dengan pengibaran bendera Merah Putih, lalu mengheningkan cipta, pembacaan teks Proklamasi, Pancasila, dan Pembukaan UUD 1945.

Tepat pada hari ulang tahun kemerdekaan RI ini, Indonesia berpeluang meraih medali emas lewat Tontowi/Liliyana.

Pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia tersebut akan menghadapi wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, pada partai final yang berlangsung siang waktu setempat.

[video]http://video.kompas.com/e/5085094186001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X