Tembus Timnas, Brigadir Ini Yakin Angkat Pamor Korps Kepolisian

By Segaf Abdullah - Rabu, 17 Agustus 2016 | 22:39 WIB
Gelandang Bhayangkara Surabaya United, Indra Kahfi Ardhiyasa (kedua dari kiri), saat mengikuti seleksi timnas gelombang kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/8/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Gelandang Bhayangkara Surabaya United, Indra Kahfi Ardhiyasa (kedua dari kiri), saat mengikuti seleksi timnas gelombang kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/8/2016).

Gelandang Bhayangkara Surabaya United (BSU), Indra Kahfi Ardhiyasa (29), menyambut gembira regenerasi anggota kepolisian di persepakbolaan Indonesia. Menurut pria berpangkat Brigadir itu, penambahan personel  dari tubuh sepak bola diyakini bakal mengatrol nama korps abu-abu.

Selain Indra Kahfi yang terhitung senior, tercatat ada empat anggota polisi yang juga mengikuti seleksi tim nasional Indonesia tahap kedua.

Keempat pemain tersebut ialah bek Barito Putera, Hansamu Yama Pranata, striker PSM Makassar, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, serta duo pemain BSU, Muhammad Hargianto dan Putu Gede Juni Antara.

"Mulai banyak pemain sepak bola yang menjadi anggota polisi. Tentu, hal ini akan mengangkat nama korps kepolisian, apalagi bisa sampai menembus timnas," kata Indra kepada wartawan, Selasa (16/8/2016).

Sejumlah eks pemain timnas U-19 era Indra Sjafri yang mengikuti program ramai-ramai masuk kepolisian pada tahun ini.

"Semoga mental mereka kuat dan bisa mengatur waktu antara pendidikan kepolisian dan sepak bola. Mereka harus tetap semangat dan pintar jaga kondisi," ucap Indra.


Striker Bali United, I Made Wirahadi memegang jersey timnya dengan CEO Yabes Tanuri dan disaksikan pelatih Indra Sjafri serta pemilik klub Pieter Tanuri usai tanda tangan kontrak baru di Legian, Bali, Jumat (19/2/2016). (DOK. JUARA)

Sebelumnya, sudah ada nama eks pemain PSPS Pekanbaru, Muhammad Isnaini (34) dan striker Bali United, I Made Wirahadi (33) yang menjadi anggota kepolisian. Sama Seperti Indra, keduanya pun berpangkat Brigadir.

Selain polisi, profesi abdi negara lain di pentas sepak bola Tanah Air adalah tentara. Duo bek PS TNI, Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu, menjadi sedikit nama yang resmi terdaftar dalam korps baju hijau.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X