Gunduli Honduras, Neymar Pimpin Brasil ke Final

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 18 Agustus 2016 | 01:01 WIB
Penyerang tim nasional Brasil, Neymar (tengah), berselebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan semifinal cabang sepak bola putra Olimpiade Rio 2016 melawan Honduras pada Rabu (17/8/2016).
VANDERLEI ALMEIDA / AFP
Penyerang tim nasional Brasil, Neymar (tengah), berselebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan semifinal cabang sepak bola putra Olimpiade Rio 2016 melawan Honduras pada Rabu (17/8/2016).

Neymar berhasil membawa Brasil ke final cabang sepak bola putra Olimpiade Rio 2016. Dia sukses mencetak 2 gol dan 2 assists yang membuat Brasil menang 6-0 atas Honduras pada semifinal di Stadion Maracana, Rabu (17/8/2016). 

Brasil langsung unggul hanya dalam waktu 15 detik berkat gol Neymar. Bintang Barcelona tersebut melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang tak mampu dibendung kiper Luis Lopez.

Gol tersebut membuat Brasil seakan tak terbendung. Gabriel Jesus mampu menggandakan keunggulan tim Samba melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-26.

Pemain anyar Manchester City berhasil mengonversi terobosan yang dilepaskan Luan.

Berselang 9 menit kemudian, Jesus kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, Neymar menjadi aktor penting di balik gol Jesus.

Gol Jesus ini sekaligus memateraikan keunggulan Brasil dengan skor 3-0 pada babak pertama.


Selepas jeda, Neymar kembali menunjukkan tajinya. Kali ini, dia berhasil melepaskan umpan terukur dari sepak pojok yang berhasil dikonversi Maruquinhos menjadi gol.

Rupanya, itu bukan gol terakhir. Luan menambah pundi-pundi gol Brasil melalui torehan golnya pada menit ke-79.

Gol Luan tersebut dibidani oleh pemain pengganti Felipe Anderson yang bermain 10 menit sebelumnya.

Di penghujung pertandingan, Neymar sukses mencatatkan namanya di papan skor. Gol Neymar ini pun sekaligus menutup pesta gol Brasil dengan skor 6 gol tanpa balas.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X