Tiga Tahun Merantau, Mario Gomez Pulang Kampung

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 18 Agustus 2016 | 06:16 WIB
Striker Besiktas, Mario Gomez, saat tampil melawan Sporting CP di Stadion Ataturk Olimpiyat, Istanbul, Turki, dalam laga Liga Champion Grup H pada 1 Oktober 2015.
OZAN KOSE/AFP
Striker Besiktas, Mario Gomez, saat tampil melawan Sporting CP di Stadion Ataturk Olimpiyat, Istanbul, Turki, dalam laga Liga Champion Grup H pada 1 Oktober 2015.

 VfL Wolfsburg menambah amunisi lini depan. Striker tim nasional Jerman, Mario Gomez, bergabung dengan klub berjulukan Die Wolfe itu, Rabu (17/8/2016).  

Menurut Transfermarkt, pemain gaek berusia 31 tahun asal Jerman tersebut dikontrak Wolfsburg hingga 30 Juni 2019.

Gomez merupakan pemain berpengalaman di Bundesliga. Sebelumnya, dia pernah memperkuat VfB Stuttgart dan Bayern Muenchen.

Pada 2013, Gomez merantau ke Italia dengan memperkuat Fiorentina. Dua musim bersama Fiorentina, Gomez dipinjamkan ke Besiktas pada musim 2015-2016.

Semusim bersama Besiktas, Gomez mencetak 26 gol dari 33 penampilan yang membuat dia meraih sepatu emas di Super Lig. Selain itu, dia juga sukses membawa klub asal Turki tersebut menjuarai Super Lig.

Namun, dia memilih meninggalkan Besiktas karena kondisi politik di Turki yang sempat memanas setelah adanya upaya penggulingan rezim Presiden Recep Tayyip Erdogan.

"Mario adalah penyerang level internasional yang bermain dengan kualitas yang dimilikinya dan membawa pengalamannya ke tim kami. Sebagai pemain ambisius, dia cocok dengan kami," kata Direktur Olahraga, Klaus Allofs.

Sementara itu, Gomez mengaku sudah tidak sabar lagi untuk bermain dengan Wolfsburg. "Saya menantikan tantangan baru. Pembicaraan dengan Allofs dan Dieter Hecking (pelatih) sangat bagus. Saya senang bisa kembali ke Bundesliga. Saya ingin kembali ke panggung internasional bersama Wolfsburg," tuturnya.

Rencananya, Gomez akan mengenakan seragam nomor punggung 33 dan akan dipekernalkan secara resmi sebagai pemain anyar Wolfsburg pada Kamis (18/8/2016).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Wolfsburg


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X