Ketika Liliyana dan Zhao Yunlei Sepakat tentang Sesuatu

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 18 Agustus 2016 | 02:26 WIB
Tiga peraih medali dari cabang bulu tangkis nomor ganda campuran menghadiri jumpa pers seusai pertandingan final, Rabu (17/8/20160.
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET
Tiga peraih medali dari cabang bulu tangkis nomor ganda campuran menghadiri jumpa pers seusai pertandingan final, Rabu (17/8/20160.

Tiga pasangan peraih medali nomor ganda campuran cabang bulu tangkis duduk bersama pada konferensi pers setelah laga final di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Rabu (17/8/2016).

Laporan langsung Pipit Puspita Rini dari Rio de Janeiro, Brasil. 

Pasangan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, duduk di tengah. Mereka adalah peraih medali emas berkat kemenangan 21-14, 21-12 atas Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) pada partai final.

Chan/Peng duduk di sebelah kanan Tontowi/Liliyana. Sementara itu, di sebelah kiri mereka ada Zhang Nan/Zhao Yunlei (China) yang harus puas dengan raihan medali perunggu.

Zhang/Zhao gagal melangkah ke final untuk mengulang prestasi empat tahun lalu di London, ketika meraih medali emas, setelah kalah 16-21, 15-21 dari Tontowi/Liliyana, Senin (15/8/2016).

Ketika ditanya seberapa besar kekecewaan mereka setelah gagal mengulang prestasi tersebut, Zhao mengaku kecewa, tetapi tidak sampai berlebihan.

“Semua pemain yang ada di top 8 dunia selalu naik turun karena memiliki kemampuan yang hampir sama. Siapa saja bisa menang, dan kali ini kami gagal,” kata Zhao.

Baca Juga:

Empat tahun lalu di London, China juga mendapatkan medali perak nomor ganda campuran lewat Xu Chen/Ma Jin, yang kali ini gagal melangkah ke partai final setelah dikalahan Chan/Goh.

“Persaingan sekarang lebih merata, tidak hanya China yang mendominasi. Banyak terjadi kejutan di Olimpiade kali ini dan apa pun bisa terjadi,” kata Liliyana.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X