Pelatih Tontowi/Liliyana: Kemenangan Ini Bukan karena Saya

By Kamis, 18 Agustus 2016 | 07:37 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melakukan selebrasi setelah memastikan meraih medali emas Olimpiade Rio 2016 dengan mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) 21-14, 21-12 di Rio Centro-Pavilion 4, Rabu (17/8/2016).
YVES LACROIX/BADMINTON PHOTO
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melakukan selebrasi setelah memastikan meraih medali emas Olimpiade Rio 2016 dengan mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) 21-14, 21-12 di Rio Centro-Pavilion 4, Rabu (17/8/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil mempersembahkan medali emas bagi Merah Putih pada Olimpiade Rio 2016.

Medali emas ini didapat setelah mengalahkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 21-14, 21-12, pada pertandingan yang berlangsung di Riocentro, Pavilion-4.

Penampilan Tontowi/Liliyana di Riocentro memang luar biasa. Sejak babak penyisihan, Tontowi bahkan tak pernah kehilangan satu gim pun.

"Puji Tuhan, kami sangat bersyukur dengan emas yang dipersembahkan oleh Tontowi/Liliyana. Saya ucapkan terima kasih kepada Tontowi/Liliyana. Dari dua Olimpiade tim ganda campuran dapat perak, kali ini emas disumbangkan Tontowi/Liliyana," kata pelatih ganda campuran nasional, Richard Mainaky.

"Penampilan Tontowi/Liliyana memang bagus, mereka bermain konsisten dari angka pertama. Jujur, mereka memang sangat siap. Kita lihat saja dari babak semifinal, kemenangan atas unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei  (China) menggambarkan mereka adalah calon kuat untuk juara dengan catatan mereka tidak lengah," ucap Richard.

Richard mengatakan bahwa pola permainan Tontowi/Liliyana sudah berjalan sejak awal laga.

"Tetapi pada gim kedua, Liliyana terburu-buru, namun keduanya bisa counter lagi," tutur Richard.

Richard juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat Indonesia yang sudah mendukung dan mendoakan Tontowi/Liliyana dalam perjuangan membawa pulang medali emas ke Tanah Air.


Pelatih ganda campuran nasional, Richard Mainaky, sedang memberikan pengarahan kepada pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada babak semifinal Malaysia Terbuka di Malawati Stadium, Sabtu (9/4/2016).(BADMINTON INDONESIA)

Tak lupa Richard juga mengucapkan terima kasih kepada mantan pasangan main Liliyana, yaitu Nova.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : org, badmintonindonesi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X