Arsene Wenger Janji Akan Belanjakan Uang di Bursa Transfer

By Beri Bagja - Kamis, 18 Agustus 2016 | 18:01 WIB
Ekspresi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Norwich City di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 30 April 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Ekspresi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Norwich City di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 30 April 2016.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger (66), bersuara menanggapi kencangnya kritik soal kelesuan The Gunners di bursa transfer. Wenger berjanji akan membeli pemain sebelum jendela transfer musim panas ini ditutup. 

Arsenal baru membelanjakan uang 44,2 juta poundsterling menjelang pekan ketiga Agustus.

Jumlah setara Rp 763,6 miliar itu baru dialokasikan untuk merekrut tiga pemain.

Granit Xhaka menjadi yang termahal dengan 38,25 juta pounds, lalu diikuti Takuma Asano (3,4 juta) dan Rob Holding (2,55).

Baca Juga:

Suara dari segelintir fans dan pengamat sepak bola Inggris menilai aksi itu saja belum cukup. Arsenal masih harus belanja pemain jika ingin menyejajarkan diri dengan rival mereka di papan atas.

Sebagai perbandingan, jumlah pengeluaran Arsenal cuma mencakup seperempat angka belanja Manchester City (166 juta pounds) dan kalah dari Everton (44,5).

"Kami bekerja sangat keras untuk membeli pemain. Kami tidak takut menghabiskan uang, tetapi semuanya tentang kualitas. Saya tahu semua orang mempertanyakan kami karena klub tidak melakukan hal seperti harapan mereka," ucap Wenger, dikutip Daily Mail.

Komentar sang manajer senior mungkin masih mirip-mirip pernyataan dia beberapa waktu lalu.

Bedanya, Wenger kini menyadari tekanan buat merekrut pemain baru lebih besar mengingat jendela transfer musim panas tinggal tersisa dua pekan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X