Peringatan Wenger Terkait Aksi Klub Inggris di Bursa Transfer

By Weshley Hutagalung - Kamis, 18 Agustus 2016 | 21:17 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat menghadiri Even Media Peluncuran Premier League di Market Road, Islington, England, pada 10 Agustus 2016.
ALEX BROADWAY/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat menghadiri Even Media Peluncuran Premier League di Market Road, Islington, England, pada 10 Agustus 2016.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kebijakan transfer Arsenal di tangan Arsene Wenger mendapatkan sorotan publik. Sikap hemat Arsenal di bursa transfer adalah sebuah pilihan, dan sang manajer punya peringatan terhadap klub peserta Premier League.

Menyambut musim kompetisi 2016-2017, manajemen Arsenal mendatangkan tiga pemain dan menerima satu pemain dari klub yang meminjam.

Arsenal mendatangkan gelandang Granit Xhaka dari Borussia Moenchengladbach seharga 38,25 juta pound, Takuma Asano (bek Sanfrecce Hiroshima, 2,4 juta), serta Rob Holding (bek Bolton, 2,55 juta).

Pemain yang kembali dari masa pinjaman adalah bek kanan Mathieu Debuchy (Bordeaux). Total belanja Arsenal musim ini berjumlah 44,20 juta pound.

Jumlah tersebut terlalu jauh bila dibandingkan dengan pengeluaran Manchester City di musim panas 2016 yang sudah mencapai 165,58 juta pound. Atau Manchester United yang membelanjakan 157,25 juta untuk membeli tiga pemain, dan mendapatkan Zlatan Ibrahimovic secara gratis.

Musim lalu, jumlah belanja tim asuhan Wenger bahkan lebih sedikit. Total pengeluaran Arsenal di bursa transfer 2015-2016 berjumlah 25 juta pound.

Wenger punya alasan khusus kenapa strategi transfer Arsenal dianggap lebih aman bagi masa depan klub.

"Dengan pengeluaran besar-besaran, klub-klub Premier League membahayakan aspek finansial mereka," ujar Wenger pada FourFourTwo. "Belanja yang tinggi bisa mengakibatkan kehilangan keuntungan secara keuangan."

Baca Juga:

Menurut Wenger, situasi transfer pesepak bola saat ini ada dua, yakni untuk klub Inggris dan sisanya untuk seluruh Eropa.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X