Yandi Sofyan Tahu Kualitas Pemain Incaran Persib

By Fifi Nofita - Kamis, 18 Agustus 2016 | 23:35 WIB
Striker Persib, Yandi Sofyan jarang dapat kesempatan main untuk skuat Maung Bandung dan dibidik Persis yang bermasalah dengan lini depannya.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Striker Persib, Yandi Sofyan jarang dapat kesempatan main untuk skuat Maung Bandung dan dibidik Persis yang bermasalah dengan lini depannya.

BANDUNG, JUARA.net – Striker Persib Bandung, Yandi Sofyan mengaku tahu kualitas pemain bertahan asal Australia, Diogo Alexandre Alves Ferreira. Pemain ini jadi incaran Persib untuk disiapkan sebagai pemain anyar pada putaran kedua TSC 2016.

Yandi Sofyan mengungkapkan, saat mengikuti trial di Brisbane Roar, ia berlatih bersama Diogo Ferreira. Saat itu, pemain berusia 27 tahun itu jadi salah satu pemain Brisbane Roar.

Menurut Yandi, Diogo sangat menyambut baik kehadirannya saat itu.

Namun pertemuan tersebut tidak berlangsung lama. Karena, pemain asal Garut ini hanya mengikuti trial di Brisbane Roar sekitar satu bulan.

Baca juga:

”Sempat bareng, kami satu angkatan, tetapi saya kan hanya trial. Dia orangnya baik, asyik, cuma nggak terlalu lama saya bersamanya,” kata Yandi di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (18/8/2016).

”Kalau masalah kualitas, dia bagus karena pemain juga dipanggil di timnas U-23 Australia,” ucapnya.

Pemain binaan Persib ini menambahkan, Diogo bisa bermain untuk beberapa posisi. Saat itu, Yandi mengatakan pemain bermain sebagai bek sayap kiri atau kanan.

”Dulu, saya lihat dia bisa main pada beberapa posisi terutama di belakang, mulai dari bek sayap kiri dan kanan, stopper, dan gelandang bertahan,” tutur Yandi.

Rencana Persib mendatangkan tambahan pemain asing Asia ini sengaja dipilih oleh tim pelatih. Semua sebagai antisipasi jika cedera yang dialami Purwaka Yudi membutuhkan waktu pemulihan yang cukup panjang.

[video]http://video.kompas.com/e/5083699202001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X