Gelandang Asal Korsel Ini Hadirkan Mental Juara ke Barito Putera

By Jumat, 19 Agustus 2016 | 13:29 WIB
Pemain Persib Bandung (biru) Firman Utina mencoba melewati hadangan pemain Persipura Jayapura Lim Joon-sik (merah) di laga final Liga Super Indonesia 2014 di Stadion Jakabaring, Sumsel, Jumat 7 November 2014.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Pemain Persib Bandung (biru) Firman Utina mencoba melewati hadangan pemain Persipura Jayapura Lim Joon-sik (merah) di laga final Liga Super Indonesia 2014 di Stadion Jakabaring, Sumsel, Jumat 7 November 2014.

Barito Putera tengah berada dalam trek yang buruk. Tak mau nasib itu terus berlanjut hingga putaran kedua, manajemen tim berjulukan Laskar Antasari tersebut mendatangkan pemain sarat pengalaman.

Penulis: Kukuh Wahyudi

Gelandang kawakan asal Korea Selatan, Lim Joon-sik, dipastikan akan berseragam Barito Putera di paruh kedua Torabika Soccer Championship (TSC).

Pelatih Mundari Karya yakin kehadiran Lim bisa membawa efek positif buat tim. Pasalnya, eks pemain Sriwijaya dan Persipura itu dikenal sebagai pribadi yang menginspirasi di dalam dan di luar lapangan.

Meski sudah berkepala tiga, fisik pemain kelahiran, Korsel, 13 September 1981 tersebut dikenal selalu prima. Kondisi fisik itu melengkapi teknik dan mental yang kuat dalam di diri Lim.

“Lim sebagai gelandang bisa melengkapi komposisi kami yang kurang. Sebelumnya kami hanya memiliki Adam Alis, Paulo Sitanggang, Lucky Wahyu, dan Ibrahim Conteh di lini tengah,” tutur Mundari.

Nyaris Hattrick

Selain urusan taktik, Mundari bersyukur dirinya bisa mendapatkan Lim. Mental sang pemain dinilai salah satu yang terbaik di sepak bola nasional.

Indikatornya adalah raihan Lim sejak hadir di Indonesia pada musim 2010/11 bersama Sriwijaya. Di musim keduanya, Lim membawa Laskar Wong Kito meraih juara LSI.

Setelah sukses di Sriwijaya, Lim hijrah ke Persipura di LSI 2013. Di akhir musim, dirinya membawa Mutiara Hitam menjadi kampiun. Lim bahkan nyaris hattrick jika di final LSI 2014 Persipura tak dikalahkan Persib.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.690


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X