Timnas Indonesia U-19 Sikat Filipina

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 19 Agustus 2016 | 17:38 WIB
Tim nasional Indonesia U-19 melawan Filipina pada laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Jumat (19/8/2016).
Istimewa
Tim nasional Indonesia U-19 melawan Filipina pada laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Jumat (19/8/2016).

Tim nasional Indonesia U-19 menang 3-1 atas Filipina pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Jumat (19/8/2016). Laga uji coba ini merupakan bagian dari persiapan timnas U-19 jelang berlaga di Piala AFF U-19 di Vietnam pada 11-24 September 2016.

Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Eduard Tjong, memainkan Dimas Drajad sebagai ujung tombak.

Hasilnya, Dimas mampu membuat Indonesia unggul terlebih dulu melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-20. Penyerang PS TNI tersebut menaklukkan kiper Michael Asong dengan memanfaatkan umpan Saddil Ramdani.

Baca Juga:

Setelah itu, Garuda Muda menguasai pertandingan tetapi baru bisa mencetak gol kedua pada menit ke-59. Adalah Sandi Pratama yang berhasil menggetarkan jala gawang Filipina sekaligus membuat Indonesia unggul 2-0.

Bukannya menambah gol, Indonesia malah kebobolan oleh aksi individu Lorenzo Giuseppe pada menit ke-69.

Setelah kebobolan, Indonesia meningkatkan agresivitas permainanannya. Alhasil, pasukan Eduard Tjong kembali memperbesar keunggulannya berkat gol Edo Febrian pada masa injury time.

Edo mencetak gol dengan memanfaatkan kesalahan dari kiper lawan. Gol ini pun sekaligus memateraikan kemenangan Indonesia dengan skor 3-1.

Susunan Pemain

Indonesia: 1-Awan Setho Raharjo; 4-Andi Setyo Nugroho, 5-Bagas Adi Nugroho, 3-Arizky Wahyu Satriya, 27-Habibi; 6-Asnawi Mangkualam, 18-Chrystna Bagascara, 21-Sandri Prtama, 10-Saddil Ramdani; 9-Muhammad Rafli, 7-Dimas Drajad


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X