Rapor Klub Serie A di Bursa Musim Panas, Inter Hanya Pesaing

By Sabtu, 20 Agustus 2016 | 19:37 WIB
Antonio Candreva saat konferensi pers di Casa Azzurri, Lyon, Prancis, 15 Juni 2016.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Antonio Candreva saat konferensi pers di Casa Azzurri, Lyon, Prancis, 15 Juni 2016.

Serie A 2016-2017 belum berputar dan baru akan diketahui juaranya selepas 28 Mei tahun depan. Akan tetapi, label scudetto sudah melekat kepada Juventus.

Penulis : Sem Bagaskara

Scudetto d'Estate atau gelar juara musim panas disematkan kepada Si Nyonya Tua seturut manuver apik mereka di bursa transfer.

Kepergian Alvaro Morata serta Paul Pogba tak terlalu diratapi fan I Bianconeri karena klub berhasil mendatangkan deretan pemain berkualitas macam Gonzalo Higuain, Dani Alves, Miralem Pjanic, Medhi Benatia, hingga Marko Pjaca.

Label terbaik di pasar pemain diyakini juga akan menghadirkan status terbaik di lapangan hijau. Jika mengacu kepada ujar-ujar tersebut, Internazionale Milano berpotensi muncul sebagai pengganggu utama Juve di jalur juara.

Di atas kertas, Inter melakukan perekrutan cerdas, pas dengan kebutuhan mereka.

Caner Erkin dan Cristian Ansaldi hadir buat menambal kebocoran di sektor kiri pertahanan, yang menjadi titik lemah Il Biscione pada musim lalu.

Metronom permainan kelas wahid, Ever Banega, bahkan digamit Inter secara gratis!

Manuver oke lain yang dilakukan Piero Ausilio, Direktur Olahraga Inter, adalah mengamankan tanda tangan Antonio Candreva dan menahan kepergian bomber andalan, Mauro Icardi.

Namun, pemecatan pelatih Roberto Mancini yang hanya berjarak dua pekan dari sepak mula Serie A 2016/17 bak merusak pekerjaan bagus Inter di bursa transfer. Ahli strategi anyar, Frank de Boer, adalah anak baru di Serie A dan dianggap perlu banyak waktu untuk beradaptasi.

Alhasil, Roma dan Napoli diyakini tetap akan menjadi saingan utama Juventus di jalur juara meski dua klub tersebut tak banyak bersolek di pasar pemain musim panas ini. 

RAPOR

Juventus (9)


Striker Juventus, Gonzalo Higuain dalam pertandingan persahabatan pra-musim melawan West Ham United di London Stadium, London, Inggris, 07 Agustus 2016. (MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Masuk: Pjanic (Roma), Alves (Barcelona), Benatia (Muenchen), Pjaca (Dinamo Zagreb), Higuain (Napoli)

Keluar: Morata (Real Madrid), Padoin, Isla (Cagliari), Pogba (Man. United), Rubinho, Caceres (dilepas)

Bersolek nyaris di semua lini. Gonzalo Higuain menyudahi pencarian Juve akan bomber ganas.

Inter (7,5)


Gelandang Argentina, Ever Banega, berduel dengan pemain Meksiko, Hector Herrera, di laga persahabatan di Arltington, Texas, pada 8 September 2015.(RONALD MARTINEZ/GETTY IMAGES)

Masuk: Banega (Sevilla), Erkin (Fenerbahce), Ansaldi (Genoa), Candreva (Lazio)

Keluar: Manaj (Pescara), Dimarco (Empoli), Juan Jesus (Roma)

Kehadiran Ever Banega disebut akan menyudahi kerinduan Inter akan sosok pengatur permainan, elemen yang tak mereka miliki musim lalu. 

Roma (6,5)


Pemain AS ROma, Mohamed Salah (11) dan Kevin Strootman (6), melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool dalam laga ujicoba di Stadion Busch, St Louis, Missouri, AS, pada 1 Agustus 2016.(JEFF CURRY/GETTY IMAGES/AFP)

Masuk: Alisson (Internacional), Emerson (Santos), Mario Rui (Empoli), Gerson (Fluminense), Juan Jesus (Inter), Vermaelen (Barcelona), Fazio (Tottenham), Seck (Lazio).

Keluar: Pjanic (Juventus), Digne (Barcelona), Castan (Sampdoria), Keita, Maicon (dilepas), De Sanctis (Monaco), Verde (Avellino), Ljajic, Falque (Torino), Zukanovic (Atalanta), Ponce (Granada), Gyomber (Pescara).

Aksi terbaik Roma adalah kesuksesan membuat permanen status andalan musim lalu: Stephan El Shaarawy dan Mohamed Salah.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.690


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X