Akhirnya, PB PON Izinkan Persib Vs Arema di GBLA

By Budi Kresnadi - Jumat, 19 Agustus 2016 | 19:45 WIB
Pendukung Persib memadati Stadion GBLA saat skuat Maung Bandung menjamu Persela pada 29 Juli 2016.
BUDI KRESNADI/JUARA.net
Pendukung Persib memadati Stadion GBLA saat skuat Maung Bandung menjamu Persela pada 29 Juli 2016.

BANDUNG, JUARA.net – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) resmi memberi izin kepada Persib Bandung. Mereka pun diperbolehkan untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat menjamu Arema Cronus.

Kedua klub akan bersua pada laga pamungkas putaran pertama TSC pada Sabtu (27/8/2016) malam. Ketua Harian PB PON 2016 Jabar, Iwa Karniwa mengabarkan soal pemberian izin itu.

Dia mengatakan, stadion tempat pembukaan PON 2016 ini boleh digunakan oleh Persib pada 20 hari sebelum pembukaan pesta olah raga empat tahunan ini. Semua itu karena jaminan dari manajemen Persib dan walikota Bandung.

”Kita harus menjaga kepercayaan ini dengan penuh tanggung jawab."

Manajer Persib, Umuh Muchtar

”Stadion itu silakan untuk digunakan. Tetapi, semua harus menjaga keamanan dan ketertiban agar GBLA tetap dalam kondisi seperti sekarang,” kata Iwa kepada wartawan di Bandung, Jumat (19/8/2016) sore.

Iwa bahkan mengharapkan, digunakannya GLBA untuk pertandingan Persib kontra Arema Cronus dijadikan bahan simulasi sebelum pembukaan PON.

Misalnya simulasi untuk manajemen transportasi, parkir, dan lain sebagainya. Sehingga, arena itu saat pembukaan PON bisa lebih maksimal lagi pemakaiannya.

Iwa juga mengimbau kepada bobotoh yang hadir langsung menyaksikan tim kebanggaan bobotoh ini agar menjaga ketertiban dan kebersihan GBLA.

Baca Juga:

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, selaku ketua PB PON serta Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

”Kita harus menjaga kepercayaan ini dengan penuh tanggung jawab. Saya mohon kepada bobotoh untuk bersikap tertib dan ikut menjaga stadion. Kalau ada yang berbuat onar, langsung tangkap saja, jangan main hakim sendiri,” kata Umuh.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X