Kalah, Anak Asuh Rahmad Darmawan Tetap Lolos di Piala Malaysia

By Sabtu, 20 Agustus 2016 | 02:35 WIB
Pelatih T-Team FC, Rahmad Darmawan saat memberikan instruksi anak asuhnya pada laga Piala Malaysia 2016.
Dok. T-TEAM FC
Pelatih T-Team FC, Rahmad Darmawan saat memberikan instruksi anak asuhnya pada laga Piala Malaysia 2016.

Team FC di Piala Malaysia 2016 tak terbendung. Walau anak asuh pelatih asal Indonesia, Rahmad Darmawan, kalah pada laga pamungkas Grup A, Jumat (19/8/2016) malam. 

Bermain di markas klub Liga Perdana Malaysia (LPM), Johor Darul Takzim (JDT) II, Stadion Pasir Gudang, T-Team FC kalah tipis 0-1. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak Amer Saidin pada menit ke-81.

Pada waktu yang hampir bersamaan, dua klub di Grup A lainnya, Sarawak FA menjamu Kedah FA. Pada pertandingan ini, Sarawak FA harus mengalami kekalahan telak 0-3.

Anak asuh Rahmad Darmawan ini tiga kali menang dan sekali imbang, tetapi sempat kalah dua kali.

Gol-gol Kedah FA pada pertandingan ini dicetak oleh para pemain asing mereka. Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, striker asal Brasil, Thiago Augusto memecah kebuntuan pada menit ke-53.

Pada menit ke-71, gelandang Kedah FA, Liridon Krasniqi, yang berpaspor Kosovo memperbesar keunggulan tim tamu. Bek asli Korea, Bang Seung-Hwan tak mau kalah.

Pemain bertahan ini mencetak gol ketiga klub berjulukan Helang Merah pada menit ke-88.

Kemenangan Kedah FA ini membuat anak asuh Tan Cheng Hoe memuncaki klasemen akhir Grup A Piala Malaysia 2016. Mereka memiliki nilai 13 dari empat kemenangan plus satu hasil imbang, dan hanya sekali tumbang.

Lalu di posisi kedua, T-Team FC menguntit dengan poin 10. Anak asuh Rahmad Darmawan ini tiga kali menang dan sekali imbang, tetapi sempat kalah dua kali.

Dua klub itu pun lolos mewakili Grup A ke perempat final Piala Malaysia 2016.

[video]http://video.kompas.com/e/5090005838001_v1_pjuara[/video]

 


Editor : Estu Santoso
Sumber : Futbol 24


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X