Arema Vs Pusamania, Balas Dendam Singo Edan

By Sabtu, 20 Agustus 2016 | 17:10 WIB
Bek Arema Cronus, Ryuhi Utomo (kedua dari kanan), harus mewaspadai ketajaman tim tamu.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA
Bek Arema Cronus, Ryuhi Utomo (kedua dari kanan), harus mewaspadai ketajaman tim tamu.

Arema harus mengalahkan Pusamania Borneo FC untuk kembali merebut posisi pertama tangga klasemen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Sabtu (20/8).

Penulis: Persiana Galih/Ovan Setiawan

Untuk saat ini, Arema, yang digadang-gadang sebagai tim terkuat di TSC 2016, masih berada di bawah Madura United dengan selisih dua poin. Tapi, tentu tak mudah bagi Arema menyusul perolehan Madura.

Soalnya, lawan kali ini ialah Pusamania Borneo FC, tim yang belum pernah mereka kalahkan dalam 90 menit pertandingan!

Pada pertemuan pertama kedua tim, yakni di Piala Jenderal Sudirman, bentrokan berakhir imbang 2-2. Selanjutnya, saat berjumpa di Piala Gubernur Kaltim, PBFC malah berhasil menjinakkan Singo Edan dengan skor 1-0.

"Kami tak ingin tertahan lagi oleh PBFC. Mereka memang memiliki catatan bagus, tapi saya rasa Arema kali ini akan menang," kata pelatih Arema, Milomir Seslija.

Milo, sapaan sang pelatih, seperti tak terpengaruh dengan badai cedera yang melanda tim asuhannya. Hamka Hamzah, Johan Alfarizie, Hendro Siswanto, Ahmad Nufi andani, Srdan Lopicic, dan beberapa pemain lain belum bisa diturunkan di pekan ini.

"Masih ada Raphael Maitimo. Khusus Alfarizie, kondisinya masih terus dipantau hingga saat terakhir menjelang pertandingan," kata Milomir.

Kemampuan Maitimo dan sederet gelandang lain macam Juan Revi dalam memutus aliran bola bisa menjadi faktor krusial bagi tripoin tuan rumah. Pusamania sejauh ini sudah mengoleksi 21 gol alias hanya kalah tajam dibandingkan tiga kontestan TSC. Artinya, Arema harus berkonsentrasi untuk menghentikan si kulit bundar sebelum mencapai daerah pertahanannya.

Absennya Pilar PBFC


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.691


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X