Watford Vs Chelsea, Duel Dua Italia beda Modal

By Sabtu, 20 Agustus 2016 | 21:00 WIB
Eden Hazard mencetak gol Chelsea ke gawang West Ham United pada partai Premier League di Stadion Stamford Bridge, Senin (15/8/2016).
JUSTIN TALLIS/AFP
Eden Hazard mencetak gol Chelsea ke gawang West Ham United pada partai Premier League di Stadion Stamford Bridge, Senin (15/8/2016).

Sebuah keunikan tersaji saat Watford menjamu Chelsea pada Sabtu (20/8). Keunikan tersebut ialah dua manajer asal Italia, yaitu Walter Mazzarri dan Antonio Conte, berhadapan untuk pertama kalinya di Premier League.

Penulis: Dedi Rinaldi

Ketika keduanya masih berada di Serie A, Mazzarri merupakan salah satu lawan berat Conte. Mazzarri pernah menukangi Napoli dan Internazionale Milan, sedangkan Conte menghuni Juventus.

Namun, ketika bertemu di EPL, Mazzarri kalah modal dibandingkan dengan Conte. Mazzarri berada di klub medioker Watford, sedangkan Conte di Chelsea. Hanya, apakah Conte akan dibiarkan melenggang dengan nyaman oleh Mazzarri di Stadion Vicarage Road?

Mazzarri sangat mengerti skema andalan Conte di Chelsea, yaitu 4-1-4-1. Pada pekan lalu skema ini berakhir sukses dalam mengakhiri perlawanan ketat West Ham di Stamford Bridge.

Formasi 4-1-4-1 racikan Conte mengandalkan N'Golo Kante sebagai jangkar dan Diego Costa sebagai penyerang tunggal. Akan tetapi, Mazzarri menyatakan Chelsea kekurangan kreativitas karena tak adanya sosok playmaker dalam tim.

“Karena itu, kami akan bertarung di tengah, membuat Chelsea akan kehilangan arah permainan,” kata Mazzarri, yang tampaknya kembali akan memainkan tiga bek demi rencana memperkuat sektor tengah.

Watford akan kembali mengoptimalkan duet Troy Deeney dan Odion Ighalo untuk memberikan ancaman kepada The Blues. Kecepatan Ighalo bakal mendapatkan dukungan dari visi bermain Deeney.

Meski Watford kecewa pada laga pembuka Premier League saat menghadapi Southampton, Mazzarri merasa lebih percaya diri saat bertemu Chelsea. “Bisa jadi karena saya sudah mengenal Conte,” kata Mazzarri.

Tanda Tanya


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.691


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X