Roma Bantai Udinese pada Pembukaan Serie A 2015-2016

By Anju Christian Silaban - Minggu, 21 Agustus 2016 | 01:04 WIB
Diego Perotti (kiri) merayakan gol AS Roma ke gawang Udinese pada partai Serie A di Stadion Olimpico, Sabtu (20/8/2016).
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Diego Perotti (kiri) merayakan gol AS Roma ke gawang Udinese pada partai Serie A di Stadion Olimpico, Sabtu (20/8/2016).

 AS Roma menang 4-0 atas Udinese pada partai pertama Serie A 2015-2016 di Stadion Olimpico, Sabtu (20/8/2016).

Dua dari empat gol Roma dicetak Diego Perotti dari titik putih. Adapun Edin Dzeko dan Mohamed Salah masing-masing menyumbang satu gol.

Dominasi Roma terlihat jelas dari statistik versi Lega Serie A. Mereka menguasai 65 persen permainan dan melepaskan 10 tembakan ke arah gawang dari 21 percobaan.

Hanya, tidak satu pun usaha mereka menemui hasil pada paruh pertama. Skor 0-0 sempat terpampang saat jeda laga.

Kebuntuan Roma baru terpecahkan pada menit ke-65, setelah Danilo melakukan pelanggaran di kotak penalti Udinese. Sebagai eksekutor, Perotti mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang Orestis Karnezis.

Roma kembali mendapatkan hadiah penalti sepuluh menit berselang. Kali ini, kesalahan dilakukan oleh Emmanuel Badu.

Berbeda dengan eksekusi pertama, Perotti mencetak gol tembakan ke pojok kiri bawah.

Keunggulan dua gol tidak lantas membuat Roma mengendurkan serangan. Mereka menambah dua gol pada 10 menit terakhir pertandingan.

Pada menit ke-82, Dzeko menyambut umpan Radja Nainggolan dan melepaskan tembakan kaki kiri ke tengah gawang.

Hanya selang dua menit, Karnezis kembali memungut bola dari gawangnya. Dia gagal menghalau bola tandukan Mohamed Salah yang berawal dari umpan silang Perotti.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X