Barito Putera Pesta, Persija Kembali Terluka

By Minggu, 21 Agustus 2016 | 18:02 WIB
Kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi terpelanting saat coba menghalau bola sepakan pemain Persiba, Heri Susanto (94) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (21/8/2016).
Dok. PT GTS
Kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi terpelanting saat coba menghalau bola sepakan pemain Persiba, Heri Susanto (94) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (21/8/2016).

sama jadi tuan rumah pada laga pekan ke-16 TSC 2016 pada Minggu (21/8/2016) sore.

Barito Putera melakoni pertandingan kontra sesama klub Kalimantan, Persiba Balikpapan, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Anak asuh Mundari Karya pada laga ini menang telak 3-1.

Gol tunggal kemenangan PSM Makassar dicetak Maldini Pali.

Pendukung tuan rumah pada pertandingan ini sempat terdiam saat pertandingan memasuki menit ke-38. Penyebabnya, penyerang Persiba, Heri Susanto membobol gawang Barito Putera yang dikawal Muhammad Riyandi.

Gol dari Heri seperti menjadi pemecah kebuntuan pada pertandingan ini khususnya di babak pertama. Sebab, kedua tim sulit mencetak gol sampai jelang akhir paruh pertama laga.

Tertinggal satu gol, Barito Putera selepas jeda langsung bermain dalam tempo tinggi. Hasilnya, striker Yongki Aribowo sukses menyamakan skor laga pada menit ke-46.

Skor imbang, tuan rumah makin semangat dan gol kedua Barito Putera tercipta pada menit ke-64 melalui bek asing Mahammadou Al Hadji. Lima menit sebelum waktu laga normal usai, Rizky Pora mencetak gol penyempurna kemenangan tuan rumah.

Sementara itu, Persija Jakarta masih puasa kemenangan setelah belum pernah menang dalam 10 laga terakhirnya. Bermain di kandang sementara mereka, Stadion Manahan, Solo, Persija kalah tipis 0-1 dari PSM Makassar.

Gol tunggal kemenangan PSM Makassar dicetak Maldini Pali. Gelandang muda ini mencetak gol indah melalui sepakan ke tiang jauh gawang Persija yang dijaga Andritany Ardhiyasa pada menit ke-75.

[video]http://video.kompas.com/e/5091494842001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X