Futsal: Materi Komplet, Tinggal Berangkat

By Senin, 22 Agustus 2016 | 10:35 WIB
Bambang Bayu Saptaji, bakal lebih dioptimalkan dengan Ardiansyah Runtuboy.
FERNANDO RANDY/BOLA
Bambang Bayu Saptaji, bakal lebih dioptimalkan dengan Ardiansyah Runtuboy.

Persiapan tim nasional futsal menuju ajang CFA International Futsal Tournament 2016 sudah memasuki tahap akhir. Menurut rencana, timnas akan bertolak ke negeri tuan rumah, China, pada Selasa (23/8). 

Penulis: Martinus Raya Bangun

Sebelumnya, Bayu Saptaji dkk telah menjalani sesi pemusatan latihan intensif selama beberapa pekan terakhir di Mataram.

Program latihan yang diberikan pelatih Dadang Iskandar beserta jajaran asistennya telah mencakup berbagai hal.

"Persiapan tim sudah mencapai 80-90 persen. Dalam sepekan terakhir ini, semua materi telah diberikan kepada pemain. Mulai dari desain penyerangan, transisi dari menyerang ke bertahan, power play, dan counter attack. Pada beberapa sesi latihan, kami bahkan berlatih khusus soal set piece," ujar Dadang.

Saat dikontak Tabloid BOLA, Jumat (19/8), Dadang mengaku tengah mengadakan sesi tambahan di dalam kelas.

"Saya sedang memutar video rekaman pertandingan tim Mesir. Jadi, anak-anak saya suruh menonton video itu terlebih dahulu agar mereka punya gambaran soal gaya permainan lawan yang akan dihadapi. Setelah itu, barulah kami bahas dan analisis bersama di dalam kelas," ujar Dadang.

Mesir merupakan salah satu lawan Indonesia di CFA International Futsal Tournament 2016. Selain Mesir, timnas juga bakal bersua Myanmar dan China.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.691


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X