Arda Turan, Jawaban Pencarian Penyerang Ke-4 Barcelona

By Beri Bagja - Selasa, 23 Agustus 2016 | 06:01 WIB
Aksi gelandang Barcelona, Arda Turan (kiri), saat melakukan tembakan akrobatik dalam laga Piala Super Spanyol lawan Sevilla di Ramos Sanchez Pizjuan, 14 Agustus 2016.
AITOR ALCADE/GETTY IMAGES
Aksi gelandang Barcelona, Arda Turan (kiri), saat melakukan tembakan akrobatik dalam laga Piala Super Spanyol lawan Sevilla di Ramos Sanchez Pizjuan, 14 Agustus 2016.

FC Barcelona sibuk mencari penyerang keempat yang bakal dijadikan pelapis trisula Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr. (MSN). Siapa sangka kalau sosok yang diidamkan itu sudah ada dalam skuat mereka saat ini.

Barcelona dikaitkan dengan sejumlah penyerang musim panas ini. Hanya, satu per satu dari mereka meleset karena berbagai alasan.

Sebut saja Jonathan Calleri, Santi Mina, Angel Correa, Gabriel Jesus, Luciano Vietto, sampai yang teraktual, Paco Alcacer.

Nama yang disebut terakhir diminati Barca dengan banderol sekitar 30 juta euro (Rp 449 miliar) untuk memindahkannya dari Valencia.

Baca Juga:

Media mempertanyakan keputusan Barca mengeluarkan uang sebanyak itu hanya untuk pemain yang tak terjamin selalu tampil.

"Mengapa Barca menginginkan penyerang lain yang akan kesulitan mendapat menit bermain? Apakah akan lebih baik jika klub memberikan waktu kepada pemain yang ada untuk memanfaatkan kesempatan?"

Demikian tulis media berbasis di Kota Barcelona, SPORT.

Pemain tersedia yang dimaksud ialah Arda Turan. Secara alami, pria Turki berusia 29 tahun itu merupakan gelandang serang.

Namun, Arda cakap memainkan peran sebagai pelengkap trisula lini depan bersama Messi dan Suarez di tengah absennya Neymar karena memperkuat Brasil di Olimpiade 2016.

Hasil eksperimen pelatih Luis Enrique mujarab. Arda melakoni tugas secara baik sebagai penyerang sayap.

Dia mencetak gol dalam laga kontra Real Betis pada duel pekan perdana La Liga musim ini, (1 gol), lawan Sevilla di leg kedua Piala Super Spanyol (2), serta versus Celtic FC pada ajang pramusim (1).

Kombinasi anyar Messi-Suarez-Turan (MST) sangat memikat dengan sumbangan gabungan 10 dari 11 gol Barca di ajang kompetitif musim ini.

Peran Arda yang menonjol di posisi barunya menjadikan dia bukan lagi sebagai bahan eksperimen, tetapi kebutuhan Enrique.

Kalau tak ada halangan, trio MST bakal menjadi opsi utama sebelum Neymar kembali ke skuat pada 6 atau 7 September.

[video]http://video.kompas.com/e/5093459649001_v1_pjuara[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X