Hasil La Liga, Kekalahan Bersejarah Valencia

By Beri Bagja - Selasa, 23 Agustus 2016 | 08:18 WIB
Ekspresi kekesalan striker Valencia, Santi Mina, setelah gagal mencetak gol ke gawang Getafe dalam partai La Liga, 24 April 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Ekspresi kekesalan striker Valencia, Santi Mina, setelah gagal mencetak gol ke gawang Getafe dalam partai La Liga, 24 April 2016.

 Dua kejutan terhampar dalam laga pekan perdana La Liga musim ini yang berlangsung pada Senin (22/8/2016). Valencia CF dan Celta Vigo menelan kekalahan di kandang masing-masing.

Valencia takluk dengan skor 2-4 di tangan tamunya, Las Palmas. Hasil ini menelurkan catatan bersejarah yang negatif bagi Valencia.

Klub beralias El Che (Si Kelelawar) untuk pertama kalinya menderita 4 gol dalam partai pembuka La Liga yang berlangsung di kandang mereka. 

Baca Juga:

Sebenarnya, tim racikan Pako Ayestaran unggul lebih dulu melalui gol tandukan sayap ofensif, Santiago Mina (menit ke-6).

Namun, Las Palmas langsung membalas dengan tiga gol hanya dalam kurun 15 menit.

Keunggulan itu lahir lewat sundulan Marko Livaja (16'), eksekusi penalti Jonathan Viera (24'), serta aksi pemain debutan, Kevin-Prince Boateng (31').

Menjelang akhir laga, Livaja menambah derita Valencia dengan gol keduanya (88'). Las Palmas menutup duel di Mestalla dengan kemenangan 4-2.

Khusus buat Boateng, torehannya di Mestalla membuat dia menjadi satu-satunya pemain aktif di kompetisi Eropa saat ini yang sukses mencetak gol pada empat liga top Benua Biru.

Eks pemain AC Milan berusia 29 tahun itu melakukannya untuk Portsmouth (Liga Inggris), AC Milan (Italia), Schalke (Jerman), dan kini Las Palmas (Spanyol).


Editor : Beri Bagja
Sumber : La Liga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X