Pusamania Borneo FC Mendepak Gelandang Impor Mereka

By Suci Rahayu - Selasa, 23 Agustus 2016 | 14:47 WIB
Tiga pemain asing Pusam Borneo FC (kiri-kanan): Tarik Boschetti, Edilson Tavares, dan Jad Noureddine, saat melawan Madura United dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur (20/05/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Tiga pemain asing Pusam Borneo FC (kiri-kanan): Tarik Boschetti, Edilson Tavares, dan Jad Noureddine, saat melawan Madura United dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur (20/05/2016).

Pusamania Borneo FC (PBFC) mulai melakukan bongkar pasang pemain jelang dibukanya bursa transfer pemain pada putaran kedua TSC 2016. Satu pemain asing telah dikonfirmasi sudah resmi dicoret yakni gelandang asing Tarik Boschetti.

Gelandang asal Brasil bahkan sudah tidak lagi tampak saat Pusamania Borneo FC (PBFC) melakukan pertandingan away ke Malang untuk melawan Arema Cronus pada pekan lalu. Kala itu, Tarik Boschetti diketahui tetap berada di Samarinda.

"Tidak masalah, ini biasa terjadi pada sepak bola. Saya sudah berusaha memberikan yang terbaik."

Gelandang Tarik Boschetti

"Saya pribadi dan atas nama tim mengucapkan banyak terima kasih kepada dia. Semoga dia bisa sukses ke depannya," ujar Presiden PBFC, Nabil Husain.

Pasca pencoretan Tarik, Nabil langsung gerak cepat untuk mendapatkan pemain baru. Tanpa basa-basi, Nabil memastikan tim berjulukan Pesut Etam sudah mencapai kata sepakat dengan gelandang asal Brasil, Flavio Beck Junior.

Pemain berusia 29 tahun ini diketahui sudah pernah bekerja sama dengan pelatih Dragan Djukanovic di klub sebelumnya. Hal ini membuat Nabil tak memiliki keraguan pada kemampuan Flavio.

Baca juga:

"Pemain yang didatangkan kualitasnya sudah teruji. Kami bukan beli kucing dalam karung. Dia juga sudah pernah bermain satu tim dengan pelatih Dragan waktu di Montenegro. Semoga dia bisa memberikan permainan yang baik untuk tim," kata Nabil.

Sementara itu, Tarik menerima pencoretan ini dengan lapang dada. Menurut pemain berusia 23 tahun itu, pencoretan adalah hal yang biasa dalam sepak bola.

Pemilik nama lengkap Tarik Michel Kedes Boschetti sejauh ini masih berada di Samarinda. Setelah merampungkan urusan administrasi, dia akan pulang ke Brasil.

"Tidak masalah, ini biasa terjadi pada sepak bola. Saya sudah berusaha memberikan yang terbaik. Sekarang, saya masih di Samarinda dan segera pulang ke Brasil," kata Tarik.

[video]http://video.kompas.com/e/5091494842001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X