Urawa Reds Berbagi Ilmu Sepak Bola dengan Siswa Dua SD di Kebayoran Lama

By Verdi Hendrawan - Rabu, 24 Agustus 2016 | 18:46 WIB
Para siswa SDN 03 Pagi Kebayoran Lama Utara mendengarkan arahan dari salah satu pelatih Urawa Red Diamonds Heart-full Club di Kebayoran Lama, Jakarta, pada Rabu (24/8/2016).
VERDI HENDRAWAN/JUARA.NET
Para siswa SDN 03 Pagi Kebayoran Lama Utara mendengarkan arahan dari salah satu pelatih Urawa Red Diamonds Heart-full Club di Kebayoran Lama, Jakarta, pada Rabu (24/8/2016).

Klub papan atas J-League, Urawa Red Diamonds, menggelar coaching clinic di dua sekolah dasar negeri (SDN) Jakarta, pada Rabu (24/8/2016). Hal ini adalah bagian dari kegiatan sosial (Corporate Social Responsibility atau CSR) mereka di Asia bertajuk "Heart-full Soccer in Asia 2016".

Dua sekolah dasar beruntung yang terpilih secara acak untuk bisa dikunjungi Urawa Red Heart-full Club tersebut adalah SDN 03 Pagi Kebayoran Lama Selatan dan SDN 03 Pagi Kebayoran Lama Utara.

Heart-full Club adalah salah satu kegiatan CSR yang sudah dilakukan oleh Urawa Red sejak 2003 silam. Awalnya, kegiatan ini hanya diperuntukan bagi masyarakat Saitama, Jepang.

Kini, kegiatan tersebut telah merambah ke seluruh Asia. Tujuannya adalah untuk mengedukasi masyarakat bahwa olahraga bukan hanya soal teknik atau fisik, tetapi juga tentang pikiran sehat, membangun komunikasi, dan mencapai tujuan yang ditetapkan.

Baca Juga:

Urawa memberikan pelatihan singkat mengenai bagaimana cara bermain sepak bola yang benar di kelas sebelum mempraktekannya di lapangan.

Namun, hal paling penting yang ingin mereka tanamkan kepada anak-anak Indonesia adalah nilai-nilai dasar sebagai seorang manusia demi mencapai kesuksesan.

"Ada tiga hal yang selalu kami tekankan kepada setiap anak-anak yang kami didik, yaitu toleransi kepada sesama, sikap saling percaya kepada rekan, dan melakukan segalanya secara sungguh-sungguh," ucap Manajer Urawa Red Heart-full Club, Shinichi Kondo.

"Tiga hal tersebut kami ajarkan kepada anak-anak di kelas selama satu jam sebelum mempraktekannya. Di lapangan, kami ingin melihat bagaimana mereka bejerka sama serta melakukannya secara serius dan gembira," tuturnya.

Dalam coaching clinic ini, Urawa membawa lima pelatih mereka yang salah satunya adalah Tomoyuki Sakai.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X