Tim Sepak Bola Sumatera Utara di PON 2016 Dikeroyok Tiga Selatan

By Kamis, 25 Agustus 2016 | 02:17 WIB
PS Bintang Jaya Asahan yang bermaterikan pemain tim Sumut untuk PON 2016 bertarung di ISC B 2016.
ABDI PANJAITAN/JUARA.net
PS Bintang Jaya Asahan yang bermaterikan pemain tim Sumut untuk PON 2016 bertarung di ISC B 2016.

Tim sepak bola Sumatera Utara (Sumut) akhirnya bergabung bersama Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan di Grup B PON 2016 Jawa Barat (Jabar).

Cabang sepak bola PON 2016 memulai pertandingan pada 14 September mendatang. Tim Sumatera Utara (Sumut) bersama tiga pesaingnya akan bermain di Stadion Patriot, Kota Bekasi.

Hasil drawing grup cabang sepak bola ini disampaikan Azwar Mahmud sebagai ofisial tim Sumut.

”ISC B itu kami jadikan sebagai persiapan menuju PON Jabar."

Ofisial Tim Sumut, Azwar Mahmud

”Tadi sudah dilakukan drawing grup cabang sepak bola di Jakarta. Hasilnya, kami diapit tiga tim, yaitu Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Sumatera Selatan,” kata Azwar kepada JUARA.

Di grup itu, pertandingan pertama berlangsung pada 14 September 2016. Sumatra Selatan (Sumsel) akan bertemu Kalimantan Selatan (Kalsel) pada laga pertama mulai pukul 15.30 WIB.

Kemudian, Sumut versus Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai pukul 17.30 WIB untuk pertandingan kedua.

Azwar Mahmud mengaku, dari tiga kontestan lainnya, mereka hanya mengetahui kekuatan Sumsel.

”Itu pun karena kita kemarin saat final Porwil pernah bertemu mereka. Kami kalah sehingga mereka (Sumatra Selatan) jadi juara saat itu,” tuturnya.

Baca juga:

Meskipun sudah pernah kalah dan buta kekuatan dua lawan lainnya, tim Sumut tak risau. Kata Azwar Mahmud, dalam sepak bola kategori kelompok umur perbedaan tidak terlalu signifikan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X