Gerard Pique Beri Saran untuk Lawan Barcelona Selanjutnya

By Septian Tambunan - Kamis, 25 Agustus 2016 | 07:18 WIB
Bek tengah FC Barcelona, Gerard Pique, menjalani sesi latihan di Sports Center FC Barcelona Joan Gamper, Sant Joan Despi, Barcelona, 19 Agustus 2016.
PAU BARRENA/AFP
Bek tengah FC Barcelona, Gerard Pique, menjalani sesi latihan di Sports Center FC Barcelona Joan Gamper, Sant Joan Despi, Barcelona, 19 Agustus 2016.

Bek tengah FC Barcelona, Gerard Pique, memberikan saran untuk Athletic Bilbao, yang akan menjadi lawan Blaugrana dalam lanjutan La Liga di Stadion San Mames, Minggu (28/8/2016).

Bek Terbaik La Liga 2010 ini menonton laga pertama Athletic di La Liga, ketika mereka dikalahkan 1-2 oleh Sporting Gijon. Uniknya, Pique bisa melihat kelemahan yang dimiliki Athletic dan ikut memberikan masukan.

"Saya menyaksikan pertandingan Athletic saat melawan Sporting dan saya pikir mereka butuh melepaskan tembakan lebih banyak lagi," ujar Pique seperti dilansir Mundo Deportivo, Selasa (24/8/2016).

Berdasarkan data Whoscored, Athletic memang hanya melepaskan empat tembakan tepat sasaran ke gawang Sporting. Kekurangan tersebut membuat Athletic tertahan di posisi ke-14 klasemen.

Baca Juga:

Akan tetapi, Pique beranggapan bahwa Barcelona juga belum berada dalam puncak performa.

"Liga baru saja dimulai dan kami harus selalu mengejar kemenangan. Namun, tak satu pun dari Barcelona maupun Athletic yang berada dalam kondisi 100 persen karena sekarang baru awal musim," kata palang pintu asal Spanyol berusia 29 tahun itu.

Sejak dilatih Luis Enrique, Barcelona sanggup meraih tiga kemenangan di markas Athletic dan hanya kalah satu kali.

Teranyar, gol dari Munir El Haddadi dan Neymar mampu membawa Blaugrana mempermalukan Athletic 2-1 dalam partai leg pertama Copa del Rey pada 20 Januari 2016.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Whoscored, Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X