Jalan Kaki Jadi Solusi Arema Atasi Kemacetan Bandung

By Ovan Setiawan - Sabtu, 27 Agustus 2016 | 18:18 WIB
Pemain Arema saat tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta pada Kamis siang 23 Agustus 2016 lalu
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Pemain Arema saat tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta pada Kamis siang 23 Agustus 2016 lalu

Kemacetan luar biasa di jalanan Kota Bandung menjadi makanan sehari-hari tim Arema Cronus saat berada di Kota Kembang tersebut. Demi mempersingkat waktu untuk tiba di hotel tempat mereka menginap usai latihan di Stadion Si Jalak Harupat pada Jumat (26/8/2016), Cristian Gonzales dkk punya cara tersendiri.

Karena terlalu lama jika harus menunggu bus memutar untuk sampai di hotel di Daerah Pasteur, Bandung, maka pemain Arema lebih memilih untuk turun bus dan jalan kaki menyeberang jalan guna membelah kemacetan. 

“Kalau harus putar balik lama, macetnya Bandung luar biasa," ungkap Ryuji Utomo.

Aksi jalan kaki tim Arema tersebut mendapatkan perhatian tersendiri bagi pengguna jalan. Beberapa dari mereka melambaikan tangan ke arah pemain Arema yang berhamburan menuju hotel.

"Cara ini bisa digunakan lagi, lumayan daripada nunggu setengah sampai satu jam, pemain juga sudah capek di perjalanan,” ujar asisten pelatih Arema, Joko Susilo.

Jarak yang cukup jauh dari hotel Arema menuju Stadion Si Jalak Harupat memang memakan waktu lama. Dalam sesi jajal lapangan, mereka harus menempuh waktu 1 jam 15 menit karena harus melewasi kawasan yang macet.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X