Arsenal Bawa Pulang Tripoin dari Markas Watford

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 27 Agustus 2016 | 22:57 WIB
Gelandang Arsenal, Santi Cazorla, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Watford, pada laga Premier League di Stadion Vicarage Road, Sabtu (27/8/2016).
Dok. Arsenal FC
Gelandang Arsenal, Santi Cazorla, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Watford, pada laga Premier League di Stadion Vicarage Road, Sabtu (27/8/2016).

Arsenal akhirnya berhasil meraih tripoin perdana pada ajang Premier League musim kini, berkat kemenangan 3-1 atas Watford di Stadion Vicarage Road, Sabtu (27/8/2016).

Kemenangan Arsenal di markas Watford ditentukan lewat eksekusi penalti Santi Cazorla, dan disempurnakan oleh gol Alexis Sanchez serta Mesut Oezil.

Sementara itu, tuan rumah hanya sanggup membalas melalui gol gelandang barunya yang direkrut dari Juventus, Roberto Pereyra.

Berdasarkan statistik Premier League, Arsenal memang tampil lebih dominan ketimbang lawannya. Mereka tercatat menguasai 55 persen pertandingan.

Selain itu, tim asuhan Arsene Wenger juga bermain ofensif dengan catatan 7 tembakan tepat sasaran dari 10 percobaan sepanjang 90 menit laga.

Arsenal membuka keunggulan melalui tendangan 12 pas yang dieksekusi oleh Cazorla pada menit ke-9. Penalti diberikan wasit setelah Sanchez dilanggar oleh gelandang Watford, Nordin Amrabat, di kotak terlarang.

Dengan demikian, Cazorla sejauh ini sudah terlibat dalam tiga gol Arsenal pada Premier League musim ini. Sebelumnya, Cazorla menciptakan dua assist saat Arsenal kalah 3-4 dari Liverpool.

Lima menit sebelum babak pertama selesai, Arsenal menambah keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran Sanchez yang mencatatkan namanya di papan skor pertandingan.

Berawal dari umpan silang Theo Walcott di sisi kanan, kemudian bola disambut Sanchez dengan tendangan lob yang secara perlahan melewati garis gawang Watford.

Torehan tersebut menjadi gol pertama Sanchez pada Premier League musim ini, sekaligus gol ketiganya ke gawang Watford.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X