Subhan Aksa Ingin Kembali Beraksi pada 2017

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 28 Agustus 2016 | 14:28 WIB
Subhan Aksa beraksi sebagai driver zero car sebagai pembuka SS 3 Kejuaraan Nasional Sprint Rally of Celebes putaran kedua di Sirkuit Wana Patria< Indramayu, Jabar, Minggu (28/8/2016).
WISNU NOVA/JUARA.NET
Subhan Aksa beraksi sebagai driver zero car sebagai pembuka SS 3 Kejuaraan Nasional Sprint Rally of Celebes putaran kedua di Sirkuit Wana Patria< Indramayu, Jabar, Minggu (28/8/2016).

Pereli terbaik nasional, Subhan Aksa, tidak akan mengikuti ajang reli internasional tahun ini. Dia baru akan kembali mengikuti kejuaraan World Rally Championship (WRC) 2 pada 2017.

"Tahun ini saya tidak ikut kejuaraan reli internasional apa pun. Kemungkinan tahun depan baru akan kembali mengikuti ajang internasional," kata Subhan.

"Rencananya saya ingin mengikuti WRC 2 di China pada 2017," ucapnya.

Rally China WRC 2016 akan diselenggarakan pada 8-11 September. Namun, kawasan Huairou, Beijing, diterjang badai hebat dan menyebabkan kerusakan parah di sirkuit tempat berlangsungnya Rally China 2016.

Alhasil, Federasi Otomobil Internasional (FIA) dan WRC memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan kejuaraan Rally China. Ajang ini kembali digulirkan pada 2017.


Subhan Aksa beraksi sebagai driver zero car sebagai pembuka SS 3 Kejuaraan Nasional Sprint Rally of Celebes putaran kedua di Sirkuit Wana Patria< Indramayu, Jabar, Minggu (28/8/2016). (WISNU NOVA/JUARA.NET)

Subhan yang juga berstatus sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengprov Sulawesi Selatan tidak turun di Kejuaraan Nasional Sprint Rally of Celebes.

Kejurnas tersebut merupakan hajatan IMI Sulsel yang digelar di Sirkuit Wana Patria, Indramayu, Jawa Barat pada 27 dan 28 Agustus.

Namun, demi memenuhi kerinduan aksi-aksi Subhan di lintasan reli, pereli yang akrab dipanggil Ubang ini menjadi driver zero car sebagai pembuka Special Stage (SS) 3 di Kejurnas Sprint Rally of Celebes putaran kedua.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X