Timnas Futsal Jadi Runner-up di Turnamen Internasional, Ini Kata Sang Pelatih

By Segaf Abdullah - Senin, 29 Agustus 2016 | 15:07 WIB
Pelepasan timnas futsal Indonesia untuk mengikuti CFA International Futsal Tournament 2016 di Changshu, China di kediaman Ketum FFI, Hary Tanoesoedibjo, di Jalan Ciranjang, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2016) malam.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelepasan timnas futsal Indonesia untuk mengikuti CFA International Futsal Tournament 2016 di Changshu, China di kediaman Ketum FFI, Hary Tanoesoedibjo, di Jalan Ciranjang, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2016) malam.

Pelatih tim nasional futsal Indonesia, Dadang Iskandar, memuji penampilan anak asuhnya. Pada CFA International Futsal Tournament alias Griwufong Cup 2016, Jaelani Ladjaniby dkk boleh dibilang sukses dengan predikat sebagai runner-up.

Kepastian tersebut didapat setelah pada laga penutup, timnas mampu mengandaskan perlawanan tuan rumah China lewat skor 8-5 di Central South University of Foresty and Technology Gymnasium, Changshu, China, Minggu (28/8/2016).

"Alhamdulillah, kami bisa menang pada laga terakhir. Saya memang menekankan kepada para pemain untuk tampil total dan melupakan kekalahan kontra Mesir," ucap Dadang Iskandar, seperti dilansir laman resmi PSSI, Senin (29/8/2016).

Timnas futsal Indonesia meraup 6 poin pada turnamen ini. Sebelumnya, Bambang Bayu Saptaji cs meraih kemenangan melawan Myanmar 3-1, Jumat (26/8/2016) dan kalah 2-4 dari Mesir, Sabtu (27/8/2016).

"Pemain harus tetap menjaga kepercayaan diri. Selain itu, mereka juga harus bangkit dan semangat lagi," katanya.

Selanjutnya, timnas futsal Indonesia dijadwalkan akan mengikuti Piala AFF Futsal 2016 di Bangkok, Thailand, pada 31 Oktober-8 November. Indonesia tergabung di Grup B bersama Myanmar, Laos, Singapura, dan Malaysia.

Pada edisi 2015, Yos Adi Wicaksono dan kolega gagal berpartisipasi dalam turnamen tersebut karena Indonesia masih dalam sanksi FIFA.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : PSSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X