Cedera Punggung, Schuerrle Batal Perkuat Jerman

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 29 Agustus 2016 | 15:45 WIB
Dari kiri ke kanan, Marco Reus, Mario Goetze, dan Andre Schuerrle, berbincang di lapangan.
DOK. BUNDESLIGA
Dari kiri ke kanan, Marco Reus, Mario Goetze, dan Andre Schuerrle, berbincang di lapangan.

Winger Borussia Dortmund, Andre Schuerrle, mengalami cedera punggung yang memaksa dia absen memperkuat tim nasional Jerman pada pertandingan persahabatan melawan Finlandia pad Kamis (31/8/2016) dan laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Norwegia, Minggu (4/9/2016).

Schuerrle mengalami cedera tersebut usai tampil pada pertandingan Bundesliga 1 melawan Mainz, Sabtu (27/8/2016).

Dalam pertandingan tersebut, Schuerrle membidani gol pembuka Pierre Emmerick Aubameyang pada menit ke-17. Aubameyang kembali mencetak gol kedua pada menit ke-89, sekaligus memateraikan kemenangan Dortmund 2-1.

"Pemain berusia 25 tahun tersebut kemudian akan absen dalam laga persahabatan melawan Finlandia di Moenchengladbach dan kualifikasi Piala Dunia melawan Norwegia," tulis Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) di situs resminnya.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, belum memutuskan pemain yang akan menggantikan peran Schuerrle di dalam skuadnya.

Sejauh ini. Schuerrle sudah mengoleksi 55 caps dan menyumbangkan 20 gol sejak menandai debutnya di timnas Jerman pada November 2010.


Editor :
Sumber : DFB


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X