Diperkuat Pelatih Timnas U-19, Tour Legend Bali ke Solo Menuai Sukses

By Yan Daulaka - Selasa, 30 Agustus 2016 | 04:15 WIB
Pelatih timnas U-19, Eduard Tjong (berdiri tiga dari kanan) bersama skuat Legend Mitra Devata di Solo, Jawa Tengah.
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Pelatih timnas U-19, Eduard Tjong (berdiri tiga dari kanan) bersama skuat Legend Mitra Devata di Solo, Jawa Tengah.

Tur pesepak bola veteran asal Bali yang tergabung di Legend Mitra Devata ke Solo, Jawa Tengah selama tiga hari menuai sukses. Tur itu terlaksana pada 26-29 Agustus 2016, mereka tiga kali menjalani latih tanding dengan tim-tim veteran di kota setempat.

Legenda Mitra Devata bahkan mendapat kehormatan diperkuat pelatih timnas U-19, Eduard Tjong dan eks striker timnas, Rochi Putiray serta kiper yang masih aktif, Galih Sudaryono.

Laga pertama pada Jumat (26/8/2016), Legenda Mitra Devata dijamu Batik FC di Stadion Sriwedari. Batik FC diperkuat beberapa mantan pemain papan atas asal Solo dan sekitarnya seperti Widiantoro, Agung Setyabudi, Totok Supriyanto, Guntoro, dan Edy Bangkong.

Baca Juga:

Skor akhir 5-0 menjadi milik tim veteran asal Pulau Dewata itu. Gol tercipta melalui mantan bintang Gelora Dewata, Ida Bagus Mahayasa (2) dan tiga lainnya sumbangan dari Gede Sudarna, Purwanto, dan Made Mutram.

"Kami memang lebih unggul dalam penguasaan bola, fisik lebih bugar, serta lebih kompak," ujar Made Sonny Kawiarda, pelatih Legend Mitra Devata kepada JUARA, Senin (29/8/2016).

Pada hari kedua, Sabtu (27/8/2016) mereka melawan Mars Solo. Tuan rumah dihuni beberapa para mantan pesepak bola seperti Edy Subagio (eks Persela), Agus Supriyanto (eks Persegi), Rompi (eks PKT Bontang) dan Slamet (eks Deltras Sidoarjo).

Pada laga ini, tim veteran asal Bali ini juga unggul telak 4-0.

Selanjutnya pada Minggu (28/8/2016), tim yang dimanajeri Purwanto Imam Santoso ini sukses mengalahkan AT Farmasi FC dengan skor 3-1. Masing-masing gol dicetak Ida Bagus Mahayasa, Komang Mariawan, dan Bayu Sutha.

"Kami cukup puas dengan hasil try out kali ini. Kami mendapatkan apresiasi dari penonton," ujar Purwanto Imam Santoso, manajer Legend Mitra Devata sekaligus penggagas dibentuknya tim para veteran pesepak bola asal Bali ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X